Kapal Titanic II/News.com.au
Entertainment

Amazing! Video Penampakan Bangkai Kapal Titanic Dirilis, Tonton di Sini

Mia Chitra Dinisari
Jumat, 17 Februari 2023 - 15:22
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Cuplikan video dari penyelaman kapal legendaris Titanic tahun 1986 dirilis.

Video berdurasi 80 menit tanpa potongan dan narasi itu, diunggah oleh Woods Hole Oceanographic Institution ke saluran YouTube WHOI.

Video itu menangkap beberapa gambar kapal laut yang belum pernah dilihat sebelumnya yang tenggelam, menewaskan sekitar 1.500 orang pada April 1912.

Pada pelayaran perdananya, Titanic meninggalkan Southampton, Inggris, menuju New York City, tetapi kapal menabrak gunung es dan tenggelam di lepas pantai Newfoundland di Samudera Atlantik.

Hampir 80 tahun kemudian, pada tahun 1985, sebuah tim dari WHOI dan organisasi eksplorasi oseanografi Prancis menemukan kapal tersebut 12.000 kaki di bawah permukaan.

Cuplikan dari tim selam tiga orang yang menjelajahi reruntuhan kapal pada tahun 1986 dirilis Rabu untuk umum untuk menandai peringatan 25 tahun film pemenang Academy Award James Cameron "Titanic."

"Lebih dari satu abad setelah hilangnya Titanic, kisah manusia yang terkandung dalam kapal besar terus bergema," kata Cameron dalam sebuah pernyataan.

Dia berkata bahwa dia "terpaku" oleh penemuan-penemuan di Titanic dan bahwa rekaman itu membantu "menceritakan bagian penting dari sebuah cerita yang menjangkau generasi dan lingkaran dunia."

Salah satu penghobi sejarawan Titanic mengatakan Titanic adalah fenomena yang sedemikian rupa sehingga setiap informasi baru yang Anda dapatkan darinya akan langsung membuat penasaran.

Itu salah satu misteri yang terjadi di lautan, yang sudah menjadi misteri tersendiri.

Simak video lengkapnya di sini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro