5 Cara Menyatakan Cinta Pada Wanita yang Disukai (pexels)
Relationship

Ini 5 Cara Menyatakan Cinta Pada Wanita yang Disukai Agar Diterima

Nuraini
Kamis, 23 Februari 2023 - 22:42
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Cara menyatakan cinta kini sangat beragam. Sebenarnya, ungkapan rasa suka atau cinta pada lawan jenis bisa dilakukan oleh pria kepada wanita, atau sebaliknya.

Akan tetapi, pada umumnya ungkapan cinta pertama kali diucapkan oleh seorang laki-laki kepada perempuan. 

Cara Menyatakan Cinta Kepada Wanita Agar Diterima

Apabila belum memiliki keberanian untuk menyatakan cinta secara langsung, maka Anda bisa mencoba cara menyatakan cinta lewat WhatsApp (WA). Ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat Anda ingin mengungkapkan bahwa perasaan. Berikut ini beberapa tips jitu yang perlu dilakukan saat hendak mengungkapkan perasaan pada seorang wanita.

1. Mempersiapkan mental

Cara menyatakan cinta yang romantis tapi sederhana perlu kesiapan mental dan fisik yang matang. Sebelum menyatakan cinta, Anda harus memastikan perempuan tersebut benar-benar Anda cintai. 

Mantapkan hati terlebih dahulu dan yakinkan bahwa memang perempuan tersebut adalah perempuan yang Anda cintai. Hal ini karena menyangkut perasaan perempuan yang akan menerima permintaan cinta.

Jika perasaan yang Anda miliki hanya main-main, maka hubungan tidak akan mulus karena Anda tidak mencintainya hingga akhirnya membuat perempuan tersebut justru sakit hati. Oleh karena itu, sangat penting memantapkan hati dan mental terlebih dahulu.

2. Bangun mood untuk menyatakan cinta

Tips jitu selanjutnya yaitu dengan membangun mood perempuan. Respon dari seseorang tentu saja akan tergantung dengan mood pada saat itu. Pastikan bahwa mood perempuan yang akan Anda pilih sedang dalam kondisi baik.

Agar lebih maksimal maka Anda bisa menciptakan mood atau suasana yang baik dengan mengajak pergi ke tempat yang mereka sukai. Berbincang dengan topik yang menyenangkan juga membuatnya merasa istimewa. Cara menyatakan cinta pada wanita perlu memperhatikan suasana hati agar lebih mendukung suasana.

3. Menentukan waktu dan tempat

Cara menyatakan cinta pada sahabat juga perlu memperhatikan waktu dan tempat menjadi salah satu hal yang sangat penting. Pada momen yang tepat perempuan akan menjauh lebih siap untuk menerima perasaan. Pilih juga tempat yang pastinya mendukung untuk menyatakan cinta. Biasanya tempat yang dipilih romantis dan lebih memiliki privasi. 

4. Momen yang tepat

Cara menyatakan cinta yang romantis selanjutnya yaitu dengan memilih momen yang tepat. Jika dirasa momennya sudah tepat, maka Anda dapat menyatakan perasaan dengan jelas pada wanita. Merencanakan kejutan bersama dengan teman atau keluarga bisa membantu untuk mensukseskan rencana pengungkapan perasaan yang akan dilakukan.

Meskipun waktu yang dibutuhkan untuk mengungkapkan perasaan ini tidak membutuhkan waktu yang lama tetapi pasti akan membuat jantung berdebar karena momen tersebut merupakan momen yang ditunggu.

5. Perhatikan responnya

Tips selanjutnya yang harus diperhatikan yaitu dengan melihat responnya. Setelah mendengar ungkapan perasaan dari seseorang biasanya respon perempuan berbeda-beda. Ada yang responnya tertawa bahagia, ada yang kaget, ada yang kecewa, ada juga yang menganggap bahwa itu hanya bercanda. 

Apapun respon yang diberikan dari wanita yang mendapatkan pernyataan cinta, maka Anda tetap harus menerimanya. Bahkan untuk jawaban yang tidak memuaskan juga Anda harus mencoba menerimanya. Setidaknya wanita tersebut sudah mengetahui perasaan yang Anda miliki. 

Itulah beberapa cara menyatakan cinta lewat WA atau secara langsung yang perlu dipersiapkan agar Anda siap untuk menyatakan perasaan dan menerima jawaban dari pujaan hati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Penulis : Nuraini
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro