7 Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami, Wajib Dicoba! (freepik)
Fashion

Simak 7 Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami dan Ampuh

Nuraini
Sabtu, 25 Februari 2023 - 09:30
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -Ketiak yang hitam dapat menurunkan rasa percaya diri seseorang terlebih jika menggunakan pakaian tanpa lengan.

Alasan inilah yang membuat banyak orang mencari cara memutihkan ketiak. Proses untuk mencerahkan ketiak ini tidaklah instan. Ada beberapa cara yang dapat dicoba yaitu mulai dari perawatan laser hingga menggunakan bahan alami.

Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami

Mencerahkan ketiak bisa dilakukan dengan menggunakan bahan alami. Tentu saja hasilnya tidaklah instan harus konsisten hingga mendapatkan hasil yang diinginkan. Berikut ini merupakan beberapa bahan alami yang bisa digunakan untuk memutihkan ketiak.

1. Minyak zaitun

Cara memutihkan ketiak hitam bisa dilakukan dengan menggunakan minyak zaitun. Kandungan antioksidan dari minyak zaitun ini sangat bermanfaat untuk kulit ketiak. Oleskan minyak zaitun dan pijat selama 10 menit lalu bilas dengan menggunakan air hangat. 

Tentu saja dengan menggunakan minyak zaitun Ini hasilnya tidak instan. Anda harus melakukan secara rutin agar hasilnya bisa terlihat maksimal. 

2. Irisan timun

Cara memutihkan ketiak yang menghitam bisa dilakukan dengan menggunakan irisan timun. Gosokan irisan timun tersebut pada kulit ketiak dan cuci setelah 10 menit. Perawatan ketiak dengan menggunakan irisan timun ini bisa dilakukan dua kali sehari hingga hasilnya terlihat nyata.

3. Cuka sari buah apel

Cara memutihkan ketiak hitam dengan bahan alami bisa menggunakan cuka sari buah apel. Hasil dari fermentasi buah apel ini dapat memutihkan kulit ketiak. Caranya mudah yaitu dengan mencampurkan cuka sari apel dengan baking soda sampai muncul gelembung dan dioleskan ke area ketiak sampai kering. 

Cara memutihkan ketiak dengan baking soda dan campuran cuka sari apel ini dilakukan dengan mengoleskannya secara perlahan pada kulit ketiak. Bilas dengan menggunakan air bersih dan ulangi langkah tersebut 3 kali seminggu sampai dengan terlihat hasilnya.

4. Kentang

Cara memutihkan ketiak bisa dilakukan dengan menggunakan kentang. Hanya bisa dikonsumsi saja ternyata kentang ini juga memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan kulit. Cara untuk mencerahkan kulit ketiak dengan menggunakan kentang ini bisa dilakukan dengan mudah.

Peras parutan kentang sampai kandungan airnya keluar lalu jus kentang tersebut bisa dioleskan pada area ketiak dan diamkan selama 10 menit lalu bisa dibilas dengan menggunakan air biasa. 

5. Lemon

Cara memutihkan ketiak dengan jeruk nipis atau lemon ini bisa dilakukan dengan sangat mudah. Potong lemon dan gosokan pada bagian ketiak. Setelah 10 menit, maka bilas ketiak dengan menggunakan air dingin dan keringkan.

Jangan lupa setelah mengoleskan lemon pada ketiak Anda juga perlu mengoleskan pelembab. Selain itu, lemon juga bisa dicampurkan dengan bubuk kunyit. Rempah ini dipercaya bisa membantu untuk mencerahkan kulit.

6. Minyak kelapa

Ternyata cara untuk memutihkan ketiak juga bisa dilakukan dengan minyak kelapa. Tuangkan beberapa tetes dari minyak kelapa lalu usapkan pada ketiak secara merata. Diamkan selama 15 menit lalu bersihkan dengan menggunakan air hangat, dan sabun dengan lembut. Agar hasilnya maksimal Anda bisa melakukan cara ini 2 - 3 kali seminggu sampai hasilnya terlihat.

7. Tea Tree Oil

Selain minyak kelapa, minyak pohon teh atau tea tree oil juga bisa mengatasi ketiak hitam. Semprotkan campuran tea tree oil dan air di bagian ketiak setiap hari setelah mandi dan diamkan hingga mengering. Agar hasilnya kita maksimal Anda harus melakukannya setiap hari dengan konsisten.

Itulah beberapa cara memutihkan ketiak yang bisa dilakukan dengan menggunakan bahan-bahan alami.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Penulis : Nuraini
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro