7 Cara Menghilangkan Bau Ketiak, Bisa Pakai Garam (freepik)
Fashion

Ini 7 Cara Menghilangkan Bau Ketiak, Bisa Menggunakan Garam

Nuraini
Selasa, 14 Februari 2023 - 18:42
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Bau ketiak merupakan sebuah masalah yang bisa dialami oleh banyak orang. Bau ketiak bisa membuat orang yang mengalami merasa tidak percaya diri.

Maka dari itu, sangat penting untuk mengetahui cara menghilangkan bau ketiak.

Cara Menghilangkan Bau Ketiak yang Menyengat

Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk menghilangkan bau ketiak. Anda juga dapat menggunakan bahan alami untuk mengatasi masalah ini. Simak penjelasan lengkapnya berikut ini.

1. Jeruk nipis

Jeruk nipis mengandung vitamin C dan antioksidan yang diketahui bisa menghilangkan bau tidak sedap pada ketiak. Selain itu, jeruk nipis juga mengandung anti bakteri dan anti jamur yang bisa membunuh bakteri serta membuat ketiak kering.

Cara menghilangkan bau ketiak dengan jeruk nipis yaitu dengan mengoleskan air jeruk nipis di ketiak setelah mandi. Kemudian, gosok secara perlahan dan bilas dengan air bersih.

Sebelum menggunakan secara keseluruhan, oleskan terlebih dahulu sedikit demi sedikit. Hal tersebut dikarenakan ketiak termasuk area yang sensitif.

Meskipun ampuh untuk menghilangkan bau tidak sedap pada ketiak, jangan gunakan jeruk nipis setelah mencukur bulu ketiak. Selain itu, hindari sinar matahari langsung setelah mengoleskan jeruk nipis pada ketiak. Hal tersebut karena bisa menyebabkan area ketiak sensitif dan mudah terbakar.

2. Daun kemangi

Cara menghilangkan bau ketiak yang menyengat juga bisa dengan daun kemangi. Duan ini memiliki senyawa anti bakteri, anti radang, dan anti mikroba. Daun kemangi bisa direbus, lalu air rebusannya bisa diminum dua kali sehari untuk menghilangkan bau badan.

3. Air lemon

Selain jeruk nipis, jeruk lemon juga bisa dimanfaatkan sebagai penghilang bau ketiak. Lemon memiliki kandungan asam sitrat yang dapat membunuh bakteri. Itulah yang membuat air lemon bisa menghilangkan aroma tidak sedap pada tubuh.

Caranya dengan mencampurkan air lemon 1 sampai 2 sendok makan ke dalam satu gelas air hangat. Setelah itu, gunakan air tersebut untuk membasuh ketiak secara rutin. Namun, sebelum membasuh keseluruhan, lakukan pengetesan terlebih dahulu.

4. Jahe

Selain memiliki manfaat untuk kesehatan, jahe juga bisa digunakan untuk menghilangkan aroma ketek yang tidak sedap. Jahe mengandung antioksidan yang bisa mengeluarkan racun dan membunuh bakteri penyebab keringat.

Cara ampuh menghilangkan bau ketiak yaitu dengan merebus jahe. Setelah itu, air rebusan jahe digunakan untuk membersihkan ketiak. Anda juga bisa mencampurkan jahe dalam teh, lalu mengkonsumsinya secara rutin.

5. Cuka apel

Cara menghilangkan bau ketiak secara alami juga bisa dengan memanfaatkan cuka apel. Bahan alami ini mengandung anti bakteri yang bisa menghilangkan bau badan. Anda dapat mencampurkan cuka apel dalam air, lalu oleskan ke bagian tubuh yang sudah bersih.

Anda juga dapat mencampurkan cuka apel dan air lemon. Kemudian, masukkan dalam botol semprot dan aplikasikan ke ketiak. Lalu, biar sampai bersih menggunakan air hangat.

6. Garam

Garam juga diketahui bisa membunuh bakteri, sehingga bisa membantu menghilangkan aroma tidak sedap pada ketiak. Cara menghilangkan bau ketiak dengan garam yaitu cukup campurkan garam dengan sedikit air. Kemudian, oleskan pada ketiak.

7. Mandi air hangat

Selain menggunakan bahan alami, cara menghilangkan bau ketiak juga bisa menerapkan pola hidup bersih. Contohnya dengan mandi menggunakan air hangat. Mandi menggunakan air hangat bisa membantu membasmi bakteri di kulit, dengan demikian bau badan bisa dihindari.

Itulah beberapa cara menghilangkan bau ketiak tanpa bahan kimia. Anda bisa melakukan cara di atas secara rutin agar hasilnya semakin efektif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nuraini
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro