Model rambut pendek bob untuk wanita, dijamin semakin anggun
Fashion

Ini 7 Model Rambut Pendek Bob untuk Wanita, Dijamin Makin Anggun!

Hana Fathina
Kamis, 2 Maret 2023 - 19:30
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Model rambut pendek bob sudah sangat familiar di kalangan perempuan. Potongan pendek dengan Panjang hingga rahang atau bahu ini sudah populer sejak tahun 90-an. Model rambut bob ini banyak digemari karena potongannya pendek, sehingga membuat perempuan lebih leluasa untuk beraktivitas. 

Namun, rambut bob bisa saja membosankan jika kamu tidak pintar untuk styling rambut. Agar rambut bob kamu bisa terlihat lebih berkarakter, kamu bisa menggunakan beberapa inspirasi potongan rambut ini sebagai referensi. 

Berikut ini adalah beberapa model rambut pendek bob yang sudah dilansir dari berbagai sumber:

1. Tousled bob

Model rambut pendek bob yang pertama bernama tousled bob. Gaya rambut ini akan membuat tampilan rambut terlihat messy, tetapi keren dan berkarakter. Apalagi jika kamu menambahkan highlight berwarna terang pada rambut. Bentuk poni bisa dibuat rata dan tipis ke depan atau disamakan dengan Panjang rambut. Dengan model rambut ini, kamu tidak perlu menggunakan alat styling rambut, karena modelnya yang bergaya messy.

model rambut Tousled bob
model rambut Tousled bob


2. Curly bob

Kamu bisa curly rambutmu agar terlihat lebih bervolume dan trendi. Cocok untuk kamu yang suka bergaya boyish. Pasangkan warna burgundy dan caramel. Perpaduan warna tersebut akan memberikan kesan yang kalem, tetapi tetap unik dan berkarakter. 

curly bob
curly bob


3. Vintage look bob

Model rambut pendek bob ini bisa menjadi pilihan kamu, apalagi kamu memiliki rambut yang tipis. Rambut dipotong sependek dagu kemudian dibiarkan terurai tanpa harus di styling. Pilih warna coklat gelap atau hitam untuk memberikan kesan natural. 

model rambut vintage
model rambut vintage


4. Shaggy bob

Jika ingin potong rambut pendek dan berkarakter, kamu bisa mencoba model rambut pendek bob yang satu ini. Model rambut shaggy memang terkenal di kalangan perempuan. Selain stylish, potongan rambut ini juga tidak membosankan. Rambut shaggy tidak perlu di styling untuk terlihat keren. Lebih bagus lagi jika kamu menambahkan highlight warna terang dengan poni yang agak Panjang. 

model rambut shaggy bob
model rambut shaggy bob


5. Fresh colorful bob

Model rambut bob ini hampir sama dengan bob biasa, hanya saja kamu bisa membuatnya curly atau wavy. Sementara, poninya dibiarkan sama dengan rambut. Pilih warna terang seperti kuning, pink neon, biru, ungu atau hijau. Kamu juga bisa memadukan warna lain seperti campuran warna pink, kuning dan pirang. 

model rambut fresh colorful
model rambut fresh colorful


6. Fringed chin bob

Jika kamu bosan dengan model rambut bob yang itu-itu saja, kamu bisa mencoba model fringed chin bob. Model ini memiliki Panjang sampai dagu dengan poni tipis sepanjang mata yang membuatnya semakin keren. Untuk bagian belakangnya, alih-alih dibuat rapi, kamu justru akan terlihat semakin manis dengan rambut yang sedikit berantakan.

fringed chin bob
fringed chin bob


7. Face framing bangs 

Model rambut pendek bob ini terlihat klasik dan edgy dengan potongan bob yang pendek dan poni yang pendek juga. Penampilan ini akan membuat kamu menjadi lebih fresh dan menyenangkan.

model rambut face framing
model rambut face framing


Itulah beberapa model rambut pendek bob yang bisa kamu coba.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Hana Fathina
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro