Mengintip Megayacht Sepanjang 114,2 Meter
Travel

Mengintip Cosmos, Megayacht Sepanjang 114,2 Meter

Salma Permata Dewi
Rabu, 15 Maret 2023 - 17:50
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan pembuat kapal asal Jerman, Lürssen, membuat kapal pesiar yang lebih panjang dari kolam renang olimpiade miliarder Jepang, tepatnya 114,2 meter.

Kapal pesiar ini bernama Project Cosmos atau Project 13759 yang merupakan komisi dari seorang pengusaha dan miliarder Jepang Yusaku Maezawa. Eksterior dan interior dari kapal pesiar Project Cosmos didesain oleh desainer Apple, Marc Newson. Project Cosmos diturunkan di jalur peluncuran kapal di Rendsburg pada 2025.

- Bagaimana teknologi bekerja

Lürssen terkenal telah berkomitmen untuk menggunakan sel bahan bakar di kapal sejak 2009 dan mengerjakan pembangkit listrik sel bahan bakar metanol-hidrogen sejak 2012 yang bermitra dengan para ahli di Grup Freudenberg.

Teknologi sel bahan bakar hidrogen menggunakan hidrogen cair yang disimpan dan dimasukkan ke dalam perakitan elektroda membran individu yang menggunakan hidrogen dan oksigen untuk menghasilkan listrik. Teknologi sel bahan bakar hidrogen memiliki potensi untuk sepenuhnya mengubah industri karena proses tersebut menghasilkan nol emisi polutan yang merusak lingkungan dan limbah yang keluar hanya air.

- Project Cosmos

Proyek Cosmos telah dikonfirmasi sebagai proyek terbesar ke-5 yang sedang berlangsung untuk galangan kapal Jerman, dengan tujuh kapal tambahan lebih dari 100 meter saat ini sedang dibangun di Lürssen, termasuk Proyek Jag 125m (410ft) yang akan dikirim sekitar tahun ini dan 116m (380ft), Proyek Alibaba, akan dikirim pada tahun 2024.

Project Cosmos memiliki gaya penjelajah yang superstrukturnya ditempatkan ke depan untuk membuat dek belakang yang besar. Ada kolam renang di dalamnya. Adapun helipad di dek jembatan di bawah.

Saat berada di atas, hal yang bisa terlihat adalah ruang observasi dengan pemandangan 360 derajat. Adapun tempat yang akan menjadi tuan rumah tender besar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro