Artis Nani Wjijaya meninggal dunia
Entertainment

Ini Kenangan dari Kerabat Dekat Mengenang Nani Wijaya yang Meninggal Dunia

Novita Sari Simamora
Jumat, 17 Maret 2023 - 15:12
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Industri hiburan Indonesia kembali berduka atas kepergian artis legendaris, Nani Wijaya meninggal dunia pada 16 Maret 2023 kemarin. Nani Wijaya menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Umum Pusat Fatmawati, Jakarta Selatan. 

Duka mendalam dirasakan oleh kerabat dekat Nani Wijaya baik dari serial Tukang Bubur Naik Haji, Bajaj Bajuri, dan kerabat lainnya. Adapun kerabat yang datang langsung untuk melayat ke pemakaman ataupun yang mengirimkan doa atas kepulangannya. 

Rieke Diah Pitaloka, pemeran Oneng dalam serial Bajaj Bajuri mengungkapkan kesedihan atas kepergian Nani Wijaya dalam unggahan Instagram pribadi milikinya. “Mohon dimaafkan segala kesalahan almarhum emak semasa hidupnya dan diterangkan kuburnya,” tulisnya dalam akun Instagram @riekediahp. Dia juga sempat minta maaf karena tidak dapat hadir ke peristirahatan terakhir Nani Wijaya. 

Adhe Nurul, pemain Bajaj Bajuri mengunggah kesedihan atas kepulangan Nani Wijaya. “Innalillahi wa Innalillahi Rajiun…. Selamat Jalan Emaaak…. Terima kasih sudah menjadi suri tauladan buat kami, terima kasih sudah menginspirasi kami, terima kasih atas kebersamaan selama ini…. Terima kasih,” tulisnya dalam akun Instagram @adhenurul. 

Latief Sitepu, pemeran haji Muhidin dalam sinetron Tukang Bubur Haji sempat menjenguk Nani Wijaya saat sakit. Melalui unggahan vlog di akun YouTube pribadi miliknya yang tayang pada 4 Februari 2023, dia memberikan update terbaru kabar Nani Wijaya.

Dalam unggahannya terlihat kondisi yang agak memburuk dari Nani Wijaya. Dalam video tersebut Latief Sitepu juga mengungkapkan bagaimana sosok Nani Wijaya yang suka  menasihatnya untuk Salat. 

Artis Baim Wong melalui akun Instagram pribadi miliknya mengungkapkan bahwa hubungan dirinya dan Nani Wijaya sudah seperti anak dan orang tua. Baim juga berkesempatan datang ke peristirahatan terakhir Nani Wijaya kemarin. 


Annies Rasyid Baswedan juga mengungkapkan kabar duka atas berpulangnya Nani Wijaya. “Karya-karyanya meninggalkan kesan mendalam bagi banyak masyarakat Indonesia dan lintas generasi,” tulisnya dalam akun Twitter pribadi @aniesbaswedan.


Informasi tambahan, Nani Wijaya meninggal karena infeksi paru-paru dan mengalami demensia. Artis legendaris yang pernah memenangkan piala citra tersebut meninggal di usia 78 tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro