7 Daftar Motor Tercepat di Dunia yang Wajib DIketahui (pixabay)
Fashion

Daftar 7 Motor Tercepat di Dunia, Ada yang Bentuknya Unik

Nuraini
Senin, 3 April 2023 - 21:15
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Motor menjadi salah satu kendaraan yang sering dijumpai sehari-hari. Banyak sekali merek motor yang berusaha untuk menciptakan motor tercepat di dunia.

Mulai kerangka, bentuk motor, dan mesin dibuat sedemikian rupa agar bisa menghasilkan motor yang paling cepat. 

Sejauh ini, banyak diantara kita yang mengenal MotoGP sebagai motor paling cepat. Tapi ternyata masih ada beberapa motor yang lebih cepat dibandingkan dengan MotoGP.  Simak penjelasan lengkapnya di bawah ini. 

Motor Tercepat di Dunia

  • Dodge Tomahawk

Motor tercepat di dunia yang pertama yaitu ada Dodge Tomahawk. Motor ini mengusung mesin mobil Dodge yaitu dodge Viper dengan nama mesin V10 Superbike Booster. Kapasitas silinder yang dimiliki yaitu 8,3 liter dengan tenaga sampai 500 horsepower. 

Tak heran jika motor ini dilarang beroperasi di Amerika Serikat karena memang kecepatan yang diatas rata-rata. Bagi Anda yang senang berkendara dengan kecepatan tinggi, motor ini mungkin bisa menjadi pilihan. 

  • MTT Turbine Y2K Superbike

Motor tercepat di dunia selanjutnya yaitu ada MTT Turbine Y2K Superbike. Motor ini mengusung turbin pesawat di dalam dapur mesinnya. Motor ini mampu bertenaga hingga 420 horse power dengan torsi mencapai 677,9 nm dan dapat mencapai 2000 rpm. Kendaraan ini memiliki kesempatan mencapai 370 Km per jam yang bisa dicapai dalam 15 detik saja.

  • Aprilia RSV4 RF

Motor keluaran dari pabrik Italia yaitu Aprilia menempati posisi ketiga untuk motor tercepat di dunia. Motor ini memiliki mesin yang sangat powerful dengan body yang cukup berat. Kapasitas mesin dari motor ini bisa mencapai 999,6 cc. 

Motor ini bisa bertenaga hingga 201 horse power pada 13000 rpm dengan torsi 115 nm pada 10.500 rpm. Motor ini bahkan memiliki kecepatan tertinggi sampai 297 km per jam.

  • Yamaha R1M 

Motor dengan harga fantastis ini, menempati posisi keempat motor tercepat di dunia dari merek Yamaha. Motornya dibekali oleh mesin dan kapasitas 998 cc, DOHC, 4 stroke, 4 valves dan juga dilengkapi Liquid cooler. Motor ini bisa memiliki kecepatan sampai 299 km per jam. Bodynya yang terbuat dari serat karbon membuat motor ini tetap ringan serta kokoh.

  • MV Agusta F4 RR 

Pada posisi kelima motor terkencang di dunia ada motor MV Agusta F4 RR dengan harga yang tak kalah fantastis yaitu 998 juta. Motor ini memiliki mesin dengan kekuatan 998 cc dan dapat menghasilkan 2001 horsepower pada 3600 rpm. 

Motor ini bisa menembus kecepatan sampai 312 km per jam dan posisi gigi kedua dari motor ini dapat mencapai kecepatan 150 km per jamnya. Motor ini memiliki desain yang sporty sehingga menjadi idaman para pecinta motor.

  • Suzuki Hayabusa

Pada urutan keenam ada motor Suzuki Hayabusa. Motor ini memiliki mesin yang berkekuatan 1340 cc dan konfigurasi DOHC, 4 VPC dengan transmisi 6 speed. Motor tercepat di dunia bahkan sempat menjadi idaman untuk pecinta motor yang ada di Indonesia. Desain khas menambah nilai jual dari motor ini dengan kekuatan mesin serta modal chasis yang bisa mencapai kecepatan 334 km per jamnya.

  • Ducati Panigale 1199 R 

Motor yang memiliki harga fantastis ini menduduki posisi ketujuh untuk motor tercepat di dunia. Kapasitas mesin 1.198 cc dengan tipe L twin ini bisa mencapai kecepatan hingga 300 km per jamnya.

Itulah 7 daftar motor tercepat di dunia dengan harga yang sangat fantastis tentunya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nuraini
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro