Autobiography karya sutradara Makbul Mubarak tayang di Prime Video mulai 13 April 2023.
Entertainment

Usai Keliling 40 Festival Film, Autobiography Siap Tayang di Prime Video

Farid Firdaus
Selasa, 4 April 2023 - 16:20
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Setelah melewati puluhan festival film internasional dan domestik serta rilis komersial di bioskop pada Januari lalu, kini Autobiography karya Makbul Mubarak akan tayang di platform streaming Prime Video milik Amazon mulai 13 April 2023.

Kehadiran Prime Video di Indonesia terhitung belum genap setahun. Layanan streaming ini berupaya menjembatani konten-konten lokal dengan penonton yang lebih luas. Tak hanya untuk pasar Indonesia, tetapi juga Asia Tenggara.

Perwakilan Prime Video Asia Tenggara mengatakan strategi Prime adalah menyajikan konten-konten yang paling relevan dengan penonton di Indonesia. Autobiography merupakan satu dari delapan judul konten lokal yang mulai tayang sejak Ramadan ini.

Sebelumnya film bergenre horor religi yang disutradarai oleh Charles Gozali, Qodrat telah tayang pada 16 Maret 2023. Menyusul, serial bergenre drama-komedi Induk Gajah karya sutradara Muhadkly Acho pada 23 Maret 2023. Kemudian, Srimulat: Hil Yang Mustahal-Babak Pertama karya Fajar Nugros pada 30 Maret 2023.

Selanjutnya My Sassy Girl versi Indonesia karya Fajar Bustomi dijadwalkan tayang mulai 6 April 2023, Miracle in Cell No.7 karya Hanung Bramantyo akan diputar mulai 20 April 2023, Hitmen karya Anggy Umbara mulai 27 April 2023, dan KKN Di Desa Penari: Luwih Dowo, Luwih Medeni karya Awi Suryadi mulai 4 Mei 2023.

Prime Video menyadari butuh upaya ekstra untuk membuat penonton tetap berlangganan, di tengah kompetisi streaming service yang makin kompetitif. Oleh karenanya, Prime Video terus menggandeng rumah produksi dan sutradara untuk pengembangan konten selanjutnya.

“Kontennya akan beragam, ada yang kita produksi sendiri, ada yang kita lisensi, ada yang sudah jadi lalu langsung premier di Prime Video. Semua genre punya tempat,” kata perwakilan Prime Video di sela-sela acara berbuka puasa bersama, Senin (3/4/2023).

Adapun sejumlah konten yang akan hadir di Prime terdiri dari konten acara dan serial dengan naskah (scripted), tanpa naskah (unscripted), serta konten film.

Makbul Mubarak mengapresiasi upaya Prime Video untuk menayangkan Autobiography. Film panjang pertamanya ini sempat hadir di bioskop selama 35 hari. Namun, banyak penonton Indonesia yang ketinggalan selama periode perilisan tersebut.

“Kita tahu ada daerah yang belum ada bioskop di sana. Streaming service menjembatani filmmakers dengan penonton yang lebih luas,” jelasnya.

Pendiri rumah produksi KawanKawan Media Yulia Evina Bhara menegaskan hingga saat ini Autobiography telah mondar-mandir di 40 festival film, dan menyabet 20 penghargaan, baik nasional maupun internasional.

Autobiography mengisahkan tentang Rakib (Kevin Ardilova) yang bekerja sebagai penjaga rumah kosong milik seorang pensiunan bernama Purna (Arswendy Bening Swara). Film bergenre suspense-thriller ini menggambarkan relasi kuasa antara seorang majikan dengan pembantu dibumbui latar belakang peristiwa politik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Farid Firdaus
Editor : Farid Firdaus
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro