Ilustrasi spotify/
Entertainment

Spotify Dukung Musisi Lokal Tampil di Panggung Global Melalui 'RADAR Indonesia'

Arlina Laras
Senin, 17 April 2023 - 14:30
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Spotify, salah satu platform streaming musik terbesar di dunia, terus memperluas komitmennya dalam memperkenalkan musik Tanah Air kepada pendengar global. 

Melalui program RADAR, pihaknya menawarkan kesempatan bagi artis pendatang baru untuk memperluas jangkauan musik mereka ke pendengar di seluruh dunia.

Di Indonesia, program RADAR sudah berjalan selama tiga tahun terakhir dan telah melahirkan beberapa talenta berbakat seperti Happy Asmara dan Tiara Andini (2020), Basboi (2021), dan yang terbaru adalah Arash Buana, Idgitaf, Jinan Laetitia dan Raissa Anggiani (2022). 

Sementara itu, pada 2023, Spotify kembali memperkenalkan 10 artis baru RADAR Indonesia dari berbagai genre, di antaranya Anggi Marito, Awdella, Aziz hendra, Bernadya, ENVY*, Hal, Maulana Ardiansyah, Nadhif Basalamah, Naura Ayu dan Stereo Wall.

Head of Music Spotify Asia Kossy Ng mengatakan program RADAR Indonesia 2023 akan memperkenalkan lebih banyak artis berbakat dari berbagai daerah di Indonesia kepada pendengar global di platform Spotify. 

“Mulai dari penyanyi solo hingga grup, genre folk hingga R&B, masing-masing artis memiliki beragam aliran musik. Mereka berasal dari berbagai daerah di Indonesia,” katanya, Kamis (13/4/2023). 

Dia menyebutkan, para artis ini telah menunjukkan bakat mereka di Indonesia dan beberapa di antaranya bahkan pernah mencapai posisi tertinggi di tangga lagu Spotify Indonesia. 

Sebagai bagian dari RADAR Indonesia, para artis ini akan memperoleh berbagai dukungan mulai dari tim editorial Spotify hingga publisitas out-of-home dan di dalam aplikasi, seperti konten khusus RADAR yang menampilkan sisi lain dari tiap-tiap artis,

Selain itu, lagu-lagu mereka bakal masuk dalam playlist RADAR Indonesia dan kesempatan untuk berkolaborasi dengan Spotify di beragam aktivitas dan kampanye mendatang.

Dirinya menyatakan RADAR Indonesia 2023 ini adalah awal dari perjalanan yang panjang, dan Spotify sangat bersemangat untuk memperkenalkan lebih banyak artis berbakat ke platform dan membawa musik Indonesia ke panggung global dan memperkenalkan para artis baru ke penggemar di seluruh dunia. 

Sebagai  platform streaming  audio raksasa dunia, Spotify telah meluncurkan program ini di 50 negara dan berhasil menghubungkan lebih dari 600 musisi baru dengan para pendengar pada 183 pasar di seluruh dunia untuk memperluas jangkauan mereka dan menjangkau khalayak yang lebih luas. 

Program RADAR menjadi salah satu bagaimana teknologi dan inovasi dapat memungkinkan musisi dan seniman meraih kesuksesan di industri musik nasional dan global. 

1681687287_582c6c27-c42b-4be3-8fae-8afb7338f81b.
1681687287_582c6c27-c42b-4be3-8fae-8afb7338f81b.

10 Artis Spotify RADAR Indonesia. Foto: Spotify

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Arlina Laras
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro