Serangan jantung mendadak pada usia muda/ilustrasi
Health

Jangan Lupa Konsumsi Omega-3 dan Vitamin E untuk Kesehatan Jantung

Newswire
Jumat, 28 April 2023 - 16:23
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kombinasi Omega-3 dan Vitamin E disebut bisa meningkatkan kesehatan jantung serta pembuluh darah.

"CNI Omega-3 with Vitamin E adalah suplemen yang memberikan efek kekuatan ganda yaitu membantu meningkatkan kesehatan jantung dan meningkatkan elastisitas pembuluh darah," kata Jane Kurnia, Product Marketing Manager CNI, Jumat.

Sehingga jantung akan sehat, sirkulasi pembuluh darah lancar.

"Suplemen inilah yang dibutuhkan oleh badan kita setelah menerima asupan santan dan makanan kolesterol lainnya pada saat libur Lebaran kemarin," katanya merujuk kepada perayaan Lebaran yang biasanya sarat dengan konsumsi makanan berlemak.

Kandungan Omega-3 dan Vitamin E kata Jane juga dapat menurunkan kadar trigliserida, trombogenik, dan tekanan darah pada kasus hipertensi ringan, anti radang, serta membantu menjaga kesehatan mata dan mental.

"CNI Omega-3 with Vitamin E sudah terbukti dapat mengendalikan angka kolesterol jika diikuti dengan pola hidup yang sehat. Suplemen ini dapat diminum sebanyak 1-2 softgel per hari untuk menjaga badan tetap sehat, terutama setelah mendapat asupan makanan bersantan saat libur Lebaran kemarin," kata Jane.

Sebelumnya, American Heart Association merekomendasikan mereka yang tidak memiliki riwayat penyakit jantung makan setidaknya dua porsi ikan per minggu.

Jika memiliki penyakit jantung atau kadar trigliserida tinggi, mungkin mendapat manfaat dari mengonsumsi asam lemak omega-3 dalam dosis yang lebih tinggi, termasuk mengonsumsi suplemen minyak ikan.

Sebelum melakukannya, sangat penting untuk berkonsultasi dengan dokter tentang dosis yang tepat untuk Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro