Film 12 Strong tayang di Bioskop Trans TV
Entertainment

Sinopsis 12 Strong, Aksi Chris Hemsworth Melawan Taliban, Tayang di Bioskop Trans TV Malam Ini

Sabina Arla Yogandini
Selasa, 2 Mei 2023 - 13:17
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Film 12 Strong akan tayang kembali di Bioskop Trans TV malam ini (2/5/2023) pukul 21.45 WIB. Sebelumnya, film ini telah dirilis pada 2018 silam. Film yang digarap oleh Nicolai Fuglsig ini dibintangi oleh Chris Hemsworth, Michael Shannon, Michael Peña, dan masih banyak lagi.

Dilansir dari IMDb, film ini menceritakan tentang Mitch Nelson (Chris Hemsworth), seorang kapten Angkatan Darat AS dari Detasemen Operasional Baret Hijau Alpha (ODA) 595. Suatu ketika, terjadi serangan teroris, Nelson pun mengajukan diri untuk memimpin 595 ke Afghanistan.

Pada mulanya, Letnan Kolonel Bowser menolak, tetapi setelah dibujuk oleh tentara veteran CW5 Hal Spencer, akhirnya Bowser memberikan izin untuk memimpin pasukan 595 ke Afghanistan.

Setelah diberi pengarahan Komandan Grup Pasukan Khusus ke-5, Nelson dan 595 dipilih untuk bertempur bersama pemimpin Aliansi Utara, Abdul Rashid Dostum. ODA 595 menyelundup masuk ke Afghanistan dengan menggunakan pesawat MH-47 Chinook. 

Enam dari 12 anggota yang dipimpin oleh Nelson, pergi bersama Dostum ke pegunungan. Sementara itu, enam lainnya tetap berada di kamp berbenteng yang dijuluki "Alamo" di bawah komando Spencer.

Akhirnya serangan pun dimulai. Namun, pada mulanya Delson skeptis terhadap kemampuan Nelson. Lambat laun, Dostum pun mulai menaruh harapan pada Nelson. Setelahnya, mereka bersama-sama menyerang pasukan Taliban yang dipimpin Mullah Razzan.

Suatu ketika dalam pertempuran, Dostum melakukan kesalahan yang menyebabkan banyak korban yang berjatuhan. Saat itu, Nelson menuduh Dostum melakukan tindakan yang ceroboh dengan menghilangkan nyawa anak buahnya dan menyembunyikan informasi berharga. 

Dostum tak terima akan hal itu dan berkata bahwa dia menggunakan hati dan pikirannya untuk "menjadi seorang pejuang" alih-alih menjadi seorang prajurit. Akhirnya keduanya memutuskan untuk berdamai dan tetap bekerja sama. 

Setelah kepergian Dostum, Nelson tetap bertekad untuk melawan Taliban dengan pasukan Amerika dan beberapa pejuang Afghanistan yang tersisa bersama mereka. Saat itu, mereka menghadapi kekuatan besar pejuang Al-Qaeda dan Taliban. 

Bagaimanakah kisah selanjutnya? Akankan Nelson memenangkan pertempuran? Simak kelanjutan cerita hanya di Bioskop Trans TV malam ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro