Contoh Proposal Pengajuan Dana untuk Sponsor (pexels)
Relationship

Contoh Proposal Pengajuan Dana untuk Sponsor

Nuraini
Kamis, 4 Mei 2023 - 11:31
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Proposal adalah rencana kegiatan atau kerja yang ditulis untuk diberikan kepada pihak lain. Proposal bersifat usulan tertulis yang biasanya menjadi pedoman untuk menjalankan kegiatan tertentu.

Ada banyak jenis proposal, salah satunya proposal pengajuan dana. Pada kesempatan kali ini, kita akan berikan beberapa contoh proposal pengajuan dana sebagai referensi untuk Anda yang sedang menyusun proposal tersebut.

Contoh Proposal Pengajuan Dana Kegiatan Organisasi

Sebelum membuat sebuah kegiatan organisasi, panitia biasanya akan membuat proposal pengajuan dana yang ditujukan untuk sponsor. Sesuai dengan namanya, dalam proposal tersebut tertulis rincian dana yang dibutuhkan dan diterangkan juga tujuan maupun latar belakang dari kegiatan tersebut.

Proposal Pengajuan Dana Festival Budaya

  1. Judul Proposal

Festival Budaya dalam Rangka HUT Fakultas Ilmu Budaya Universitas ….

  1. Latar Belakang

Festival budaya adalah kegiatan yang menampilkan berbagai karya seni seperti seni musik, pertunjukan, dan rupa. Melalui kegiatan ini, diharapkan para peserta bisa menampilkan bakat dan minatnya kepada masyarakat. Selain itu, kegiatan ini juga bisa menjadi media bagi masyarakat untuk mengenal budaya nasional dengan kemasan yang modern.

  1. Tema

Kegiatan ini mengusung tema “Kreatif, Inovatif, Modern, dan Berbudaya”. Melalui tema ini, diharapkan mahasiswa bisa memiliki sifat kreatif dan inovatif dengan tetap mengikuti perkembangan zaman dan mempertahankan budaya nasional.  

  1. Jenis-jenis Kegiatan yang Akan Dilakukan

Pagelaran musik tradisional dan modern.

Teater.

Pameran seni rupa seperti patung, lukisan, dan seni kriya.

Bazar kuliner dan jajanan tradisional.

E Peserta

Peserta kegiatan ini yaitu mahasiswa, dosen, karyawan di Fakultas Ilmu Budaya, dan masyarakat umum.

  1. Waktu dan Tempat

Kegiatan ini dilakukan selama satu minggu, mulai dari 1-7 April 2023. Kegiatan dilakukan di lingkungan Fakultas Ilmu Budaya.

  1. Susunan Panitia

Terlampir (lampiran 1).

  1. Anggaran Dana

Terlampir (lampiran 2).

Contoh Proposal Pengajuan Dana ke Perusahaan

Perusahaan biasanya memberikan sponsor untuk kegiatan atau pendanaan usaha. Jika Anda hendak mengajukan pendanaan ke perusahaan, berikut contoh proposal pengajuan dana ke perusahaan yang bisa menjadi referensi untuk Anda.

Perusahaan Pengajuan Dana ke PT. Maju Terus

  1. Pendahuluan

Sayur dan buah menjadi salah satu hasil pertanian yang potensial. Pengolahan sayur dan buah menjadi keripik bisa menjadi usaha yang menguntungkan. Selain itu, olahan keripik sayur dan buah juga bisa menjadi alternatif pengolahan hasil pertanian untuk menjaga nilai jual komoditas tersebut. Hal itulah yang mendorong kami untuk menjalankan usaha keripik sayur dan buah.

  1. Latar Belakang

Selain memiliki potensi usaha yang sangat besar, usaha ini juga dapat membuka lowongan pekerjaan bagi masyarakat sekitar. Maka dari itu, perlu pendanaan lebih untuk menunjang usaha ini.

  1. Maksud dan Tujuan

Pengajuan permohonan dana ini bertujuan untuk mengembangkan usaha keripik sayur dan buah agar bisa berkembang dan maju.

  1. Usaha

Jenis usaha yang kami ajukan untuk modal yaitu usaha keripik sayur dan buah. Usaha ini memiliki peluang sangat besar. Jika dikembangkan dengan sering, keripik sayur dan buah bisa menjadi komoditas ekspor yang menguntungkan.

  1. Anggaran Dana yang Diajukan

Terlampir

  1. Penutup

Besar harapan kami agar PT. Maju Terus bisa memberikan pendanaan guna pengembangan usaha keripik sayur dan buah yang sedang kami rintis.

Itulah contoh proposal pengajuan dana yang bisa menjadi referensi untuk Anda. Format di atas bisa berbeda tergantung instansi dan kebutuhan informasi yang perlu dimuat dalam proposal tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nuraini
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro