Salah satu aksi panggung Chris Martin di konser Coldplay/Reuters
Entertainment

Barang-Barang Ini Dilarang Dibawa ke Konser Musik

Salma Permata Dewi
Selasa, 16 Mei 2023 - 05:56
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Konser musik merupakan suatu aktivitas yang banyak digemari oleh masyarakat. Akhir-akhir ini pun banyak konser yang akan diselenggarakan di Indonesia.

Sebelum memasuki lokasi konser, para penonton akan dicek terlebih dahulu oleh panitia, mulai dari tiket masuk hingga barang-barang yang dibawa. Begitu juga dengan konser Coldplay yang akan diselenggarakan pada November 2023.

Tiap acara konser pasti memiliki aturannya masing-masing tergantung dengan penyelenggara, termasuk barang-barang yang tidak diperbolehkan masuk ke venue. Hal-hal yang diperbolehkan dan tidak diperbolehkan tersebut biasanya sudah diumumkan jauh-jauh hari oleh penyelenggara.

Simak barang-barang yang tidak diperbolehkan masuk ke lokasi konser:

1. Senjata dan benda tajam

Barang-barang seperti pisau, pistol, atau senjata dan benda tajam lainnya sering bahkan hampir selalu dilarang di konser mana pun. Benda-benda tajam yang biasa digunakan sehari-hari, seperti gunting dan cutter pun tidak diperbolehkan dibawa masuk.


2. Kamera 

Kamera juga sering dilarang di konser-konser. Hal ini mungkin karena dapat mengganggu penonton lain. Penonton dapat menggunakan ponsel untuk memotret di konser sebagai alternatif kamera.


3. Rokok, alkohol, dan narkoba

Rokok dan narkoba juga sering dilarang masuk ke dalam konser. Hal ini dapat mengganggu kenyamanan penonton lain sehingga banyak dilarang di beberapa konser. Namun, ada beberapa konser yang memperbolehkan rokok untuk dibawa masuk. Bahkan ada konser yang sponsornya rokok atau minuman beralkohol.


4. Benda-benda panjang

Benda-benda panjang, seperti tongkat, bendera, payung, tongsis, atau lainnya juga biasanya dilarang untuk dibawa masuk ke dalam konser karena dapat mengganggu penonton lain. Selain boros tempat saat menggunakan barang-barang tersebut, orang lain juga terganggu pandangannya.


5. Parfum

Selain karena barang pecah belah, parfum juga mengandung senyawa yang mudah terbakar. Untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan, parfum banyak dilarang masuk ke dalam konser. 


Barang-barang yang tidak diperbolehkan dibawa ke dalam lokasi konser mungkin masih banyak dan tergantung dengan penyelenggaranya. Ada hal-hal yang diperbolehkan di konser satu, tetapi tidak diperbolehkan di konser lainnya. Contohnya seperti veil wedding yang dilarang secara eksplisit di konser SUGA mendatang. Oleh karena itu, Anda perlu mencari tahu mengenai hal yang boleh dan tidak boleh di konser yang akan didatangi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro