Fryda Lucyana, artis penyanyi, mengeluarkan single video musik terbaru berjudul Sumpahku/Istimewa
Entertainment

Berdamai dengan Cinta Masa Lalu, Pesan Mendalam Fryda Lucyana Lewat Single Video Sumpahku

Gajah Kusumo
Sabtu, 20 Mei 2023 - 15:10
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA —  Fryda Lucyana, artis penyanyi dengan hits Rindu yang diciptakan oleh Eros Djarot, kembali mengeluarkan single video musik terbarunya berjudul Sumpahku yang diciptakan oleh Ryan Kyoto.

Fryda Lucyana baru saja merilis video musik untuk single-nya yang berjudul "Sumpahku", ciptaan seorang hits maker, Ryan Kyoto. Dirilis lewat akun YouTube resmi miliknya, video musik untuk single ini dipersiapkan secara khusus oleh Fryda, yang prosesnya hampir memakan waktu setahun.

“Tema video musik lagu ini sebenarnya bercerita tentang cinta abadi yang terus bersemayam di dalam hati, bahkan melampaui ruang dan waktu. Video musik lagu ini juga mengisahkan perjuangan untuk berdamai dengan cinta yang masih tertambat di masa lalu” ungkap Fryda yang terlibat langsung dan berperan rangkap sebagai Executive Producer,” ujarnya dalam pernyataan resmi, Sabtu (20/5/2023).

Video musik, katanya, merupakan salah satu sarana yang mudah untuk menggambarkan perasaan atau pesan sebuah lagu sehingga, tak jarang, produser dan penyanyi benar-benar mempersiapkan sebuah video yang spesial untuk sebuah lagu.

Keterlibatan Fryda sangat intens, secara langsung sejak awal rencana lagu ini akan dibuatkan video musik, terutama sejak penyanyi Sarwana memperkenalkan produser dan sutradara  Marcos Tjung kepadanya yang kemudian sepakat mempercayakan penggarapan video musiknya kepada MTjung Production.

Fryda mengatakan rumah produksi ini juga yang kemudian menggarap dua video musik sekaligus, termasuk single religi Fryda bertajuk "Rindu Ramadhan" yang rilis pada bulan Ramadhan lalu. Pada proses kreatif dan produksinya, Fryda mengaku turut memikirkan sekaligus mendiskusikan konsep dan story board video musik, berkolaborasi dengan A.A. Setiawan, Creative Director.

Lewat video musik "Sumpahku" ini, Fryda ingin menebar keindahan artistik dan estetik, sekaligus menghidupkan kesadaran penikmat video musiknya untuk selalu merawat cinta.

“Di video musik ini aku mengungkapkan juga kalau cinta itu menyatukan yang terserak, mendekatkan yang jauh, mengkaribkan dan memesrakan yang dekat, untuk sama-sama berkomitmen saling memuliakan,” jelas Fryda.

Dia pun berharap video musik "Sumpahku" beserta single-nya sendiri dapat diterima dengan baik, serta dinikmati secara luas dan mewakili relung perasaan siapa saja, meski dalam perspektif yang berbeda.

Selepas merilis video ini, Fryda kini tengah bersiap memproduksi single baru berikutnya dan akan merilis beberapa video baru yang menampilkan hits miliknya yang sebelumnya sudah banyak dikenal di kancah industri musik Indonesia, seperti "Rindu" (karya maestro Eros Djarot) dan "S'gala Rasa Cinta" (ciptaan almarhum Dorie Kalmas dan Fryda Lucyana sendiri).

“Aku mohon dukungan dari semua pencinta musik Indonesia agar dapat terus berkarya dan turut berbagi keindahan seni dalam khasanah musik Indonesia,” ungkap Fryda.

Single "Sumpahku" milik Fryda Lucyana sudah dapat didengarkan di berbagai Digital Streaming Platform, yang didistribusikan oleh Aquarius Musikindo. Sementara video musiknya dapat disaksikan di kanal YouTube resmi milik Fryda Lucyana. Sungguh, ini sebuah karya yang sangat layak untuk kita simak bersama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Gajah Kusumo
Editor : Gajah Kusumo
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro