Pantai Ora di Maluku Tengah/indonesia.travel
Travel

Sangat Indah, Ini Destinasi Wisata yang Wajib Dikunjungi di Pulau Seram

Salma Permata Dewi
Selasa, 23 Mei 2023 - 11:26
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Indonesia memiliki banyak pulau yang dijadikan sebagai destinasi wisata alam. Pulau Seram yang terletak di Provinsi Maluku merupakan salah satu destinasi wisata yang sering dikunjungi turis.

Menyediakan alam lautan, Pulau Seram merupakan salah satu pilihan destinasi wisata alam yang banyak dikunjungi masyarakat lokal maupun interlokal. Tidak hanya lautan, Pulau Seram juga terdapat goa dan tebing yang bisa dikunjungi oleh pelancong. Pantai di Pulau Seram kebanyakan memiliki laut dengan warna biru indah dan pasir putih. Berikut beberapa wisata yang dapat Anda kunjungi di Pulau Seram.

Simak 6 destinasi wisata di Pulau Seram:

1. Pantai Gumumae

Gumumae memiliki arti mari berkumpul. Melansir situs resmi Kabupaten Seram Bagian Timur, pantai ini berjarak kurang lebih 3 kilometer dari Kota Bula. Pantai ini terletak di kawasan Teluk Sesar dengan luas sekitar 30 hektar dan ditumbuhi lebih dari 2000 pohon cemara. Tiap tahunnya, di pantai ini menyelenggarakan arumbai manggurebe atau lomba dayung.

pantai gumumae
pantai gumumae

2. Pulau Osi

Pulau Osi yang terletak di Seram Bagian Barat diapit oleh beberapa pulau kecil tak berpenghuni. Anda dapat mengitari pulau-pulau di sekitar sana menggunakan speedboat. Pulau Osi juga memiliki fasilitas resort sehingga tidak perlu khawatir mengenai penginapan di sana. Jembatan kayu di sana juga menjadi salah satu spot foto yang digemari banyak turis karena pemandangannya yang indah.

Pulau Osi
Pulau Osi

3. Danau Tapala

Pemandangan alam yang indah juga bisa dinikmati di Danau Tapala. Jika memiliki hobi memancing, Danau Tapala menjadi salah satu pilihan untuk dikunjungi. Banyak warga lokal dan turis yang memancing di danau ini.

4. Pulau Geser

Sejak dulu, pulau ini menjadi pusat perdagangan rempah-rempah. Memiliki air laut yang jernih dengan pasir putih, Pulau Geser cocok menjadi destinasi wisata keluarga. Aktivitas yang dapat dilakukan di pulau ini adalah menikmati alam bawah laut, seperti snorkling dan diving.

pulau geser maluku
pulau geser maluku

5. Pantai Ora

Pantai Ora merupakan salah satu destinasi wisata paling populer di Pulau Seram. Pantai ini memiliki banyak resort, termasuk resort mengapung di laut yang menawan. Diving dan snorkling merupakan aktivitas yang bisa dilakukan di pantai ini karena memiliki biota laut yang kaya. Selain itu, ada Taman Nasional Manusela yang terdapat beragam spesies burung.

pantai ora beach
pantai ora beach

6. Tebing Hatupia

Di bawah tebing ini biasanya para wisatawan melakukan snorkling karena airnya yang jernih. Selain itu, pemandangan tebing yang megah dengan tanaman kehijauan yang ada di sekitarnya membuat tempat ini menjadi spot foto yang populer di Pulau Seram.

Tebing Hatupia
Tebing Hatupia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro