Airbus A220/Airbus
Travel

Airbus A220-300 Sahabat Traveller Akhirnya Mejeng di Jakarta, Siapa Hendak Beli?

Hesti Puji Lestari
Jumat, 26 Mei 2023 - 10:00
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Setelah belakangan hanya berupa rumor, kini Indonesia bisa menyaksikan langsung kecanggihan dan kemewahan Airbus A220-300.

Pesawat ramping yang konon bisa jadi sahabat para traveller, Airbus A220-300, sukses mendarat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Jakarta.

Pesawat A220 ini kemudian dipamerkan kepada para tamu undangan dari industri penerbangan pada hari Kamis, 25 Mei 2023, kemarin.

Pesawat Airbus A220 datang ke Jakarta dalam rangkaian tur demonstrasi di Asia Tenggara. Setelah Indonesia, pesawat generasi terbaru tersebut rencananya akan terbang ke Bangkok untuk menjemput tamu industri dan media untuk melakukan penerbangan demonstrasi ke Koh Samui.

Airbus menawarkan bebagai hal menarik dari produk terbarunya ini. Menurut mereka, Airbus A220 merupakan pesawat paling modern jika dibandingkan dengan pesawat lain pada kategori ukuran yang sama.

Pesawat ini mampu mengangkut antara 100 hingga 160 penumpang dalam satu penerbangan dengan jangkauan hingga 3.450 mil laut (6.400 km). Kemampuan ini memungkinkan maskapai melayani semua rute domestik di Indonesia secara point-to-point non-stop.

Mengacu pada hal tersebut, tak berlebihan jika pesawat Airbus A200 akan menjadi sahabat yang ramah untuk para traveller, terutama yang menyukai berjelajah di wilayah Indonesia yang berupa negara kepulauan.

Tapi tenang, pesawat ini disebut juga dapat melayani rute internasional ke berbagai tujuan dengan lalu lintas tinggi seperti kota Sydney dan Melbourne di Australia, serta Mumbai dan Beijing.

Tawaran menarik untuk calon pembeli

Selain menawarkan kenyamanan untuk penumpang, Airbus juga memberikan nilai plus yang bisa menjadi rekomendasi pembeli.

Dari rilis yang diterima Bisnis, Airbus A220 menghadirkan efisiensi konsumsi bahan bakar dan emisi karbon sebesar 25% jika dibandingkan dengan pesawat generasi sebelumnya dengan ukuran yang mirip.

Hingga saat ini, Airbus telah menerima 785 pesanan untuk A220 dan mengirimkan lebih dari 260 pesawat jenis ini kepada pelanggan.

Sementara itu di pasar Indonesia, Airbus telah memiliki posisi yang kuat dengan total sekitar 180 pesawat yang beroperasi.

Misalnya saja, keluarga A320 dioperasikan oleh Batik Air, Citilink, Indonesia AirAsia, Pelita Air, Super Air Jet dan TransNusa, sementara Lion Air dan Garuda Indonesia menggunakan Keluarga A330 untuk layanan regional dan internasional.

Siapa yang hendak beli Airbus A220 ini?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro