Fasilitas Emirates Airbus A380/Emirates
Travel

Intip Fasilitas Mewah di Pesawat Emirates Airbus A380 Dubai-Bali

Novita Sari Simamora
Senin, 29 Mei 2023 - 15:48
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA  - Maskapai Emirates akan perdana menerbangkan A380 pada 1 Juni 2023 untuk menjajal sektor pariwisata di Dubai-Bali. Apa saja fasilitas dan kelebihan yang ditawarkan?

Pesawat A380 memiliki yakni 58 kursi kelas bisnis yang bisa direbahkan dan 557 kursi kelas ekonomi dengan jarak yang cukup luas. Bagi Anda yang memiliki kaki jenjang, maka tidak perlu khawatir akan kondisi dengkul sakit, karena bergesekan dengan kursi di depan Anda. 

Akomodasi pesawat akan diluncurkan pada 1 Juni 2023. Wisatawan Dubai yang bepergian ke dan dari Bali atau sebaliknya dapat menikmati kabin Emirates yang luas dan nyaman.

Intip kelebihan kelas bisnis Emirates A380 yang terbang di Bali:

1. Amenity Kit

Dilansir dari situs Emirates, Senin (29/5/2023), penumpang bisa membawa pulang koleksi Aqua Pour Homme dan Omnia Crystalline yang istimewa dari Bvlgari. Penumpang kelas bisnis akan mendapatkan cermin tangan, krim wajah, pelembap bibir, hingga busa cukur, semuanya dikemas dalam amenity kit dengan desain elegan yang bisa Anda bawa selama perjalan.

layar lebih besar di pesawat emirates a380
layar lebih besar di pesawat emirates a380

2. Kursi Kelas Bisnis

Kursi Kelas Bisnis Emirates A380 memiliki ruang yang luas sehingga Anda dapat istirahat dan tidur. Kursi bisa disesuaikan menjadi fully flat bed dan penumpang akan diberikan selimut. Bila Anda tidak mengantuk, maka bisa menonton layar yang memiliki 5.000 saluran yang dapat dipilih penumpang termasuk film, tayangan berseri, dan lagu Indonesia. 

santapan kuliner di Emirates a380
santapan kuliner di Emirates a380

3. Santapan Kuliner di Dalam Pesawat

Fasilitas A380 juga menyediakan menu dan santapan dari berbagai daerah. Tidak lupa penerbangan ini juga menyediakan minuman yang bisa menyegarkan penumpang.

emirates a380 bali jakarta
emirates a380 bali jakarta

4. Lounge di Pesawat

dan lihat lebih dekat pengalaman bersantap dan hiburan pemenang penghargaan di dalam pesawat. Anda juga dapat mengintip ke dalam Lounge di Pesawat A380 eksklusif. Perjalanan Anda dimulai dengan layanan antar-jemput dengan chauffeur-drive gratis dan lounge bandara Kelas Bisnis.

ruang tunggu di pesawat emirates
ruang tunggu di pesawat emirates

5. Ruang Tunggu Pesawat

Pesawat A380 kelas bisnis ini menyediakan ruang tunggu, sehingga Anda bisa ngobrol untuk berdiskusi dengan rekan-rekan kerja Anda selama di pesawat. Desainnya juga dirancang mirip di cafe mini.

Mohammad Al Attar, Country Manager Emirates untuk Indonesia mengatakan terus berupaya untuk memberikan pengalaman terbang lebih baik bagi penumpang, terutama mereka yang bepergian ke dan dari Indonesia. Penerbangan pertama A380 Emirates ke Bali merupakan sejarah bagi Indonesia yang telah dinantikan oleh pelanggan.


"Kolaborasi dengan mitra-mitra kami tentunya memberikan harapan bahwa Emirates dapat terus memberikan kemudahan akses penerbangan melalui jaringan global kami,” tulisnya dalam siaran resmi, Senin (29/5/2023).

Pesawat Emirates melayani 28 kali penerbangan dalam sepekan ke Bali dan Jakarta, serta menambah lebih dari 29 destinasi domestik melalui kerja sama dengan maskapai Garuda Indonesia dan Batik Air.

Perseroan mengoperasikan penerbangan harian dari Dubai ke Bali sejak 2015, Emirates menambah jumlah penerbangan berjadwalnya setelah Jakarta yang dimulai pada tahun 1992. Maskapai ini telah mengoperasikan 49.000 penerbangan dengan mengangkut lebih dari 9 juta penumpang antara Indonesia dan Dubai. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro