The Lodge Maribaya/Traveloka
Travel

Ini Destinasi Wisata di Lembang Bandung yang Instagramable

Sabina Arla Yogandini
Selasa, 30 Mei 2023 - 07:00
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Menjelang liburan panjang di bulan Juni nanti, banyak dari Anda yang mungkin sudah merencanakan untuk liburan ke berbagai daerah dan mengunjungi berbagai destinasi wisata yang seru, Anda bisa mencoba Lembang, Bandung.

Lembang merupakan salah satu daerah pariwisata yang dapat menjadi opsi untuk mengisi waktu libur panjang Anda. Terletak di dataran tinggi membuat Lembang memiliki keindahan alam yang dapat Anda kunjungi.

Adapun beberapa destinasi wisata di Lembang, sebagai berikut:

1. The Great Asia Afrika

Meski nama tempat ini punya embel-embel Asia Afrika Bandung, lokasi tempat ini berbeda dengan yang berada di kawasan perkotaan Bandung.

The Great Asia Afrika dapat menjadi salah satu pilihan destinasi wisata yang dapat Anda kunjungi. Di tempat ini Anda akan merasakan sensasi tour wisata keliling negara-negara Asia dan Afrika dalam sehari saja.

Di tempat ini Anda dapat melihat berbagai miniatur bangunan dari Asia dan Afrika yang dibuat semirip mungkin dengan aslinya. Tempat ni berlokasi di Jl. Raya Lembang Bandung No.71, Gudangkahuripan, Lembang, Jawa Barat.

Melansir dari tiket.com, untuk memasuki tempat ini akan dikenai biaya sebesar Rp50.000. Nantinya, Anda sudah dapat melakukan aktivitas seru, mengeksplorasi rumah-rumah khas dinasti Joseon dari Korea, mengelilingi desa Jepang dari zaman Edo, berfoto di depan patung gajah raksasa di kawasan India, dan lainnya.

Tak hanya itu, Anda juga dapat menyewa kostum seperti hanbok atau kimono. Namun, untuk yang satu ini, Anda perlu mengeluarkan kocek lagi.

Great Asia Afrika
Great Asia Afrika

2. Farmhouse Susu Lembang

Destinasi wisata ini cocok dikunjungi bagi Anda yang ingin liburan bersama dengan keluarga. Saat memasuki Farmhouse Lembang Bandung, Anda akan disambut ikon temapat ini yang bergaya ala Eropa.

Selanjutnya, Anda akan menemukan replika rumah bergaya Middle-earth dari serial The Hobbit. Jangan melewatkan kesempatan untuk berfoto, bagi Anda yang suka dengan dunia fantasi.

Tempat ini berlokasi di Jl. Raya Lembang No.108, Gudangkahuripan, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Untuk memasuki tempat seru ini, Anda cukup merogoh kocek sebesar Rp35.000.

Bagi Anda yang membawa anak-anak, Anda dan keluarga Anda dapat mencoba untuk mencicipi susu segar hasil peternakan yang disajikan dalam berbagai varian rasa. Selain itu, Anda juga dapat menyewa kostum ala tradisional Belanda.

Selain itu, tempat ini juga cocok bagi Anda yang ingin mengunjungi destinasi wisata ini dengan pasangan Anda. Anda dapat mengunjungi objek wisata Gembok Cinta Pont Des Arts Paris seperti layaknya di Paris sungguhan.

Farmhouse Susu Lembang
Farmhouse Susu Lembang

3. Floating Market

Tempat lainnya yang dapat Anda pilih sebagai destinasi wisata di Lembang adalah Floating Market. Tempat ini merupakan pasar terapung yang menjual berbagai macam produk dari makanan dan minuman hingga souvenir.

Selain itu, Anda juga dapat menikmati wahana yang ada. Adapun beberapa wahana yang ada meliputi Kota Mini Lembang, Pasar Terapung Kyotoku, Taman Pelangi, permainan air, dan Miniatur Kereta Api.

Melansir dari tiket.com, untuk masuk ke tempat ini, Anda perlu mengeluarkan kocek sebesar Rp35.000. Lokasi tempat ini berada di Jl. Grand Hotel No.33E, Lembang, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

floating market
floating market

4. Orchid Forest Cikole

Bagi Anda yang merupakan pecinta bunga, khususnya bunga anggrek, maka Orchid Forest Cikole tidak boleh Anda lewatkan. Disana Anda dapat mengunjungi Orchid House yang tak hanya disuguhkan oleh koleksi bunga anggrek, melainkan ada juga kawasan hutan pinus yang sejuk dan asri.

Dilansir dari tiket.com, Anda dapat mengunjungi Wood Bridge & Garden of Light yang memperlihatkan jembatan kayu di sepanjang hutan pinus. Adapun ratusan lampu tampak indah menyala menghiasi taman.

Selanjutnya, Teras Paphio yang uniknya tempat ini dapat dijadikan sebagai tempat prosesi pernikahan. Khusus hari Sabtu dan Minggu, Anda dapat menyaksikan live music di tempat ini.

Bagi Anda yang liburan bersama keluarga, terutama membawa anak kecil, Anda dapat bertemu Kelinci di Rabbit Forest dan bermain wahana outbond. Dilansir dari tiket.com, untuk memasuki Orchid Forest Cikole, Anda perlu membeli tiket seharga Rp40.000.

Orchid Forest Cikole wisata sehari di bandung
Orchid Forest Cikole wisata sehari di bandung


5.Tangkuban perahu

Bagi Anda yang ingin melepas penat dari hiruk pikuk perkotaan, Tangkuban Perahu dapat menjadi salah satu destinasi wisata yang cocok bagi Anda. tempat ini memiliki arti "perahu terbalik" karena bentuknya yang khas.

Melansir dari Indonesia Travel, di Tangkuban Perahu ini Anda dapat melakukan aktivitas seru seperti berfoto di Kawah Ratu. di udara yang cukup ini, Anda dapat memanfaatkan waktu untuk minum kopi atau teh ditemani dengan pemandangan yang indah.

Selain itu, Anda juga dapat menikmati pijat lumpur belerang di Kawah Domas. Hal tersebut dapat membantu Anda dalam mempersiapkan diri buat mendaki kembali curamnya jalan menuju pintu masuk.

Untuk memasuki kawasan Tangkuban Perahu, Anda perlu mengeluarkan biaya sebesar Rp20.000 untuk hari biasa dan Rp30.000 untuk weekdays.

Tangkuban Perahu
Tangkuban Perahu

6. The Lodge Maribaya

The Lodge Maribaya adalah sebuah destinasi wisata yang menyuguhkan pemandangan alam pegunungan yang asri. Tempat ini terletak di ketinggian lebih dari 1000 mdpl dan berlokasi di tengah area hutan pinus yang membuat destinasi ini cocok bagi Anda yang butuh healing.

Dilansir dari Indonesia Travel, selain Anda dapat menikmati pemandangan hijau dan hamparan hutan pinus, Anda dapat menaiki balon udara statis di area The Lodge Maribaya dari ketinggian dengan menaiki balon udara statis.

Adapun aktivitas yang menantang adrenalin yang dapat Anda temukan di The Lodge Woodland. Melansir dari traveloka.com, untuk memasuki tempat ini, Anda perlu merogoh kocek senilai Rp.50.000.

Tempat ini berlokasi di Jalan Maribaya No. 149/252 RT. 03 / RW. 15 Babakan, Gentong, Cibodas, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro