Pameran Ghostival yang diusung oleh Museum of Toys akan berlokasi di Senayan City, Selasa (30/5/2023)/Bisnis.com
Entertainment

Bakal Ada Ghostival di Senayan City, Festivalnya Para Hantu Cute dan Menggemaskan

Arlina Laras
Rabu, 31 Mei 2023 - 10:04
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Secara umum, pandangan kita tentang hantu awalnya cenderung menakutkan dan menyeramkan karena mereka sering dihubungkan dengan kisah-kisah horor, mitos, dan legenda urban.

Namun, hal ini justru berbeda dengan Museum of Toys, di mana mereka memiliki misi merubah mindset menakutkan, menjadi menyenangkan.

Dengan menggandeng WD Willy, seniman lokal yang berhasil menciptakan karakter hantu penuh warna dan membuat perspektif baru sehingga lebih positif dan bahagia.

“Saya itu sebenarnya takut hantu Nusantara. Tapi, dari situ ter-challenge untuk buat kartun yang colorful sampai meninggalkan kesan seram. Dari hasil 2D hingga dijadikan nyata 3D oleh Museum of Toys sehingga bisa disentuh itu pengalaman yang menakjubkan sih,” katanya pada awak media, Selasa (30/5/2023). 

Sebagai seorang artist Tanah Air yang sudah memamerkan karyanya hingga ke Amerika, dirinya menyebut ide itu sudah dieksekusi satu tahun belakangan, bahkan beberapa karakternya sudah dibuat jauh hari sebelum acara. 

Dirinya menyebut, karakter hantu dalam pameran Ghostival sendiri merupakan penggambaran dari hantu-hantu yang sudah terkenal di Indonesia seperti pocong, leak, tuyul, kuntilanak, hingga buto ijo.

Dorong Keterlibatan Brand Lokal

Founder of Museum of Toys Deasy Varianti Sutanto pun menyebut konsep pameran karya seni milik MOT ini memang identik dengan media art toys, di mana karya seni yang dibuat berupa sculpture atau patung. 

Sejak didirikan pada 2019, MOT telah berkolaborasi dengan seniman dari dalam dan luar negeri untuk berinovasi menciptakan pengalaman seni yang menarik dalam berbagai bentuk yang beragam.

Melalui karya seni inovatif, MOT mengajak setiap individu dan seniman untuk memandang seni dengan perspektif yang baru dan menantang batasan-batasan yang ada.

Bahkan, pihaknya juga menyebutkan membuka peluang bagi semua brand lokal untuk menjadi mitra strategis untuk memberikan ruang bagi event karya seni ini.

“Sama seperti acara sebelumnya, sejumlah merchandise kami pamerkan, di mana itu berasal dari bisnis Tanah Air yaitu brand lokal. Kami ingin semua orang itu bangga produk Tanah Air,” ungkap Kurator Ghostival Adityalogi di kesempatan yang sama.

Nantinya, acara Ghostival akan dibuka mulai 15 Juni hingga 30 Juli 2023. Terkait penjualan tiket akan ada Early Bird pada 1 Juni 2023 dan Reguler pada 11 Juni 2023. Adapun, harga masuknya akan dijual mulai dari Rp140.000 melalui loket.com 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Arlina Laras
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro