Pasir Pantai Putih PIK 2- Wisata Milenial
Travel

Pantai Pasir Putih PIK 2: Informasi Umum dan Tips Berkunjung

Hana Fathina
Senin, 5 Juni 2023 - 09:23
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pantai Indah Kapuk atau yang biasa disebut dengan pantai pasir putih PIK 2 menjadi salah satu destinasi wisata di Jakarta yang sedang ramai didatangi orang saat ini. Dari awal yang hanya berupa pantai di area perumahan, saat ini mulai dimodifikasi dan dilengkapi berbagai fasilitas modern yang sayang untuk kamu lewatkan. 

Selain menikmati keindahan pasir putih khas pantai, area ini juga menghadirkan beragam tempat wisata kuliner dan olahraga, bahkan terdapat beberapa fasilitas lain yang memanjakan diri kamu. Tidak terlalu jauh dari pusat kota Jakarta, tempat ini sangat cocok untuk kamu yang sedang ingin mencari angin segar tanpa perlu jauh-jauh keluar kota. 

Informasi Umum Pantai Pasir Putih PIK 2

1. Harga Tiket Masuk Pantai Pasir Putih PIK 2

Meskipun memiliki berbagai macam fasilitas modern tapi ternyata pantai ini adalah wisata yang murah meriah. Untuk menikmati keindahan pantai ini kamu tidak dipungut biaya masuk atau gratis. Tapi, kamu hanya perlu membayar tiket parkir kendaraan. 

2. Jam Buka Pantai Pasir Putih PIK 2

Pantai pasir putih PIK 2 buka pada sore hari. Jam buka pantai pasir putih PIK 2 pukul 15.00 – 19.00. 

3. Lokasi Pantai Pasir Putih PIK 2

Lokasi pantai pasir putih ini berada di kecamatan Kosambi, kota Tangerang, provinsi Banten dekat dengan bandara Soekarno-Hatta. Untuk bisa ke lokasi ini kamu hanya perlu ke PIK 2, lalu menaiki jembatan golf island dan melalui jembatan lagi hingga sampai di pantai PIK 2 yang berada di sebelah kanan setelah jembatan.

Tips Berkunjung ke Pantai Pasir Putih PIK 2

1. Naik Kendaraan Pribadi

Kendaraan umum yang menuju PIK 2 sangat jarang. Jika kamu memiliki kendaraan pribadi, kamu bisa memanfaatkannya untuk berpergian dan berkeliling Kawasan PIK 2 yang sangat luas, termasuk pantai pasir putihnya. 

2. Tata Tertib Membawa Hewan Peliharaan

Jika kamu ingin membawa hewan peliharaan, sayangnya anabul tidak diperbolehkan memasuki area pantai pasir putih PIK 2. Kamu hanya bisa menyusuri area jogging track di pinggir jalan saja. 

3. Membawa Payung dan Topi

Kawasan pantai pasir putih PIK 2 ini sangat gersang dan juga terkena paparan sinar matahari langsung. Jadi, kamu sebaiknya membawa topi dan juga payung. Jangan lupa untuk menggunakan sunscreen juga. 

Aktivitas Seru di Pantai Pasir Putih PIK 2

1. Eksplore Wisata Kuliner di Food Street PIK 2

Di PIK 2 terdapat pusat kuliner yang menyajikan aneka kuliner nusantara. Kamu juga bisa menikmati hidangan seafood yang fresh sambil ditemani dengan angin sepoi-sepoi. 

2. Olahraga Sepeda dan Jogging

Di pinggir pantai pasir putih ini terdapat track jogging dan jalur sepeda yang bisa kamu manfaatkan. Olahraga jogging sambil bersepeda di sore hari sambil menyusuri pantai jadi makin semangat. 

3. Duduk Santai di Pinggir Pantai

Jika kamu ingin bersantai sambil menikmati keindahan pantai, kamu juga bisa duduk-duduk sambil menikmati pemandangan PIK 2. Duduk di pinggir pantai PIK 2 akan terasa semakin menyenangkan di saat matahari terbenam. 

Itulah beberapa hal mengenai pantai pasir putih PIK 2 yang mungkin belum kamu ketahui. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Hana Fathina
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro