Dr Deep Sea/
Travel

Dr. Deep Sea, Pria yang Pecahkan Rekor Tinggal di Bawah Air Selama 2 Bulan

Salma Permata Dewi
Senin, 5 Juni 2023 - 15:19
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pria yang dikenal sebagai Dr. Deep Sea memecahkan rekor hidup lebih dari 2 bulan di bawah air. Dia menargetkan untuk tinggal di bawah air selama 100 hari.

Dilansir dari PBS, Joseph Dituri atau Mr. Deep Sea merupakan profesor dan pensiunan perwira Angkatan Laut Amerika Serikat berumur 55 tahun.

Dia tinggal di bawah air tanpa depresurisasi di Jules Undersea Lodge. Ini merupakan sebuah hotel 22 kaki di bawah permukaan laguna di Key Largo, Florida. Dia telah tinggal di sana selama lebih dari 90 hari.

Sebelumnya, ada yang memecahkan rekor selama 73 hari di tempat yang sama. Rekor ini ditetapkan oleh dua profesor Tennessee, Bruce Cantrell dan Jessica Fain, pada 2014. Sejak 1 Maret 2023, Dituri berencana untuk tinggal di bawah air hingga 100 hari kedepan, yakni 9 Juni 2023.

Dituri memiliki motivasi semangat hidup dan keinginan untuk menjelajah dalam tinggal di bawah air.

Selain itu, dia juga memiliki misi penelitian bernama Proyek Neptunus 100 yang mempelajari apa yang dilakukan tekanan ekstrem pada tubuh dari waktu ke waktu, khususnya efek pengobatan hiperbarik atau penggunaan oksigen pada tingkat tekanan yang lebih tinggi dari atmosfer kita.

Dituri mengatakan bahwa meskipun masih ada banyak tes yang harus diselesaikan di bawah air, dia tetap berhubungan dengan siswa secara daring tentang temuan ilmiahnya.

Hal ini dilakukan dengan tujuan meningkatkan kesadaran tentang pentingnya menjaga lautan yang menghasilkan lebih dari setengah produksi oksigen dunia.

Dilansir dari Daily Star, Dituri telah mendokumentasikan pengalaman bawah lautnya di unggahan Instagram. Dia juga membagikan cerita bahwa ketika berada di bawah laut, Anda harus buang air kecil dengan lebih mendesak dan lebih lama.

Dituri mengatakan bahwa berhubungan dengan orang lain adalah bagian yang paling dirindukan dari kehidupan di darat.

Walaupun sering berhubungan melalui internet, dia merindukan interaksi fisik seperti jabat tangan dan pelukan. Dia juga merindukan sinar matahari di daratan.

Dilansir dari Times of India, selama di bawah air, Dituri makan makanan kaya protein dari telur dan salmon yang disiapkan menggunakan microwave. Dia juga melakukan latihan menggunakan resistance band, melakukan push up setiap hari, dan tidur siang selama satu jam. Dia berusaha untuk menjaga pola makan dan rutinitas yang sehat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro