15 Rekomendasi Gaya Rambut Wanita 2023/freepik
Fashion

15 Rekomendasi Gaya Rambut Wanita 2023 yang Bikin Cantik

Nuraini
Rabu, 7 Juni 2023 - 16:15
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Trend di 2023 tidak hanya tentang musik dan drama, tetapi juga gaya rambut. Gaya rambut pendek masih menjadi favorit bagi wanita. Lantas, apa saja gaya rambut pendek wanita 2023? Simak rekomendasi gaya rambutnya di bawah ini.

Rekomendasi Gaya Rambut Wanita 2023

15 Rekomendasi Gaya Rambut Wanita 2023 yang Bikin Cantik

1. Rambut bob keriting

Gaya rambut wanita Korea ini pernah dipakai oleh Lisa Blackpink. Potongannya memiliki keriting kecil di bagian ujung rambut sehingga memberi kesan wajah fresh dan memukau. 

2. Pixy bob

Pixy bob jadi gaya rambut wanita Korea yang tidak terlihat ketinggalan zaman. Bahkan gaya rambut wanita tomboy yang satu ini memberi kesan kesan stylish dan awet muda.

3. Side parted bob

Bagi Anda yang berwajah bulat, gaya rambut ini sangat cocok. Potongan bob menyamping atau side parted bob ini membuat kesan imut pada wajah. 

4. Bob beach wave

Bob masih menjadi gaya rambut pendek wanita favorit. Dengan tambahan poni dan rambut sebahu bergelombang memberikan kesan menarik layaknya wanita Korea.

15 Rekomendasi Gaya Rambut Wanita 2023 yang Bikin Cantik

5. Choppy cut

Gaya rambut ini menghasilkan tekstur pada rambut. Potongannya rata dengan efek layering yang tidak terlihat seperti shaggy. Choppy cut menjadi salah satu gaya rambut wanita sebahu yang trendy. 

6. Rambut pendek bergelombang

Rambut pendek bergelombang bisa menjadi salah satu gaya rambut wanita tomboy sebab potongannya pendek. Meskipun pendek, dapat memberikan kesan simpel dan elegan karena terdapat sentuhan gelombang di setengah ujung rambut.

7. Rambut bob wavy

Potongan ini dapat menonjolkan garis rahang sekaligus mempertegas volume pada rambut dengan adanya poni yang cukup panjang. 

8. Rambut bob lurus

Kalau rambut Anda lurus, cocok untuk memilih gaya rambut ini. Tampilan rambut bob lurus dapat membuat Anda tampak awet muda dan segar, apalagi kalau menambah poni di bagian samping.  

9. Layer

Teknik layering berguna untuk menampilkan kesan rambut bertekstur atau bervolume pada rambut tipis. Potongan layer sering dimiripkan dengan shaggy. Padahal, layer tampak lebih alami daripada shaggy dengan memperlihatkan hasil ujung gunting yang meruncing. 

15 Rekomendasi Gaya Rambut Wanita 2023 yang Bikin Cantik

10. Short mullet

Mullet adalah potongan pendek di depan dan panjang di bagian belakang dengan bagian samping yang tipis. Tidak hanya cocok untuk pria, gaya rambut mullet wanita juga bagus digunakan. Potongan dengan layer pendek akan memberikan volume lebih banyak di atas rambut sehingga terlihat lebih modern. 

11. Butterfly cut

Sesuai dengan namanya, potongan gaya rambut wanita panjang yang satu ini penataannya mirip dengan sayap kupu-kupu. Bentuknya terlihat berhelai-helai dan melengkung dari arah luar dan dalam. 

12. Curtain bangs

Gaya rambut wanita Korea curtain bangs masih tetap populer. Pasalnya, rambut gaya ini menampilkan poni tengah yang terbuka seperti tirai. Gaya rambut ini cocok untuk rambut pendek dan panjang. 

13. Satchel cut

Bagi Anda yang memiliki wajah dengan pipi chubby, gaya rambut Korea ini cocok digunakan. Potongan rambut ini dapat menutupi wajah chubby dengan layernya yang hanya sebatas dagu.

14. Boy cut

Seperti namanya, gaya rambut ini adalah gaya rambut wanita tomboy. Meski terkesan tomboy, gaya ini masih memperlihatkan wajah feminim wanita. Cocok bagi Anda yang berwajah segitiga terbalik dengan rahang V. 

15. Asymmetrical bob

Gaya rambut wanita tomboy selanjutnya adalah asymmetrical boy dengan menampilkan kesan rambut berisi dan kesan manis pada wajah. Anda dapat menggunakan curling iron atau roll rambut untuk membuat rambut menjadi bergelombang. 

Sekian 15 rekomendasi gaya rambut pendek wanita 2023, salah satunya gaya rambut mullet wanita yang ternyata tidak hanya cocok untuk pria saja tetapi juga wanita. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nuraini
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro