10 Model Potongan Rambut Pria yang Rapi dan Keren/freepik
Fashion

10 Model Potongan Rambut Pria yang Rapi dan Keren

Nuraini
Senin, 22 Mei 2023 - 19:07
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Potong rambut adalah salah satu cara terbaik bagi pria untuk mengubah penampilan mereka dengan cepat dan efektif. Dalam dunia fashion pria, terdapat beragam model potongan rambut yang dapat dipilih sesuai dengan preferensi dan gaya masing-masing. 

Apakah Anda sedang mencari potongan rambut yang sesuai dengan kepribadian Anda? Simaklah artikel berikut ini!

Nama Potongan Rambut Pria Keren:

10 Model Potongan Rambut Pria yang Rapi dan Keren

1. Undercut

Potongan rambut pria yang disebut undercut sudah dikenal luas di kalangan banyak orang. Hal ini karena potongan rambut ini dapat membuat penampilan seseorang menjadi lebih keren dan maskulin.

Potongan rambut undercut memiliki tampilan yang berbeda dengan jenis potongan lainnya. Bagian samping dan belakangnya cukup tipis, sementara bagian atasnya tetap tebal.

Potongan rambut undercut masih sangat populer hingga saat ini dan menjadi salah satu tren gaya rambut ikonik bagi pria. Potongan rambut pria ini tergolong sederhana, segar, dan praktis.

2. Pompadour

Pompadour merupakan gaya potongan rambut pria yang memiliki ciri khas rambut tipis di bagian samping bawah dan tinggi di bagian atas. Potongan rambut pompadour cocok untuk pria dengan wajah oval.

Pompadour memiliki gaya rambut yang unik. Ciri khas dari potongan rambut ini adalah bagian atasnya yang menonjol seperti jambul.

Potongan rambut pompadour memberikan efek rambut lebih tipis di bagian belakang dan samping. Sementara di bagian atasnya tetap panjang. Dengan gaya rambut seperti ini, penampilan menjadi trendy, macho, dan stylish.

3. Classy Haircut

Classy haircut adalah nama potongan rambut pria selanjutnya. Pada potongan rambut ini, bagian depan rambut terlihat lebih pendek dibandingkan dengan bagian atasnya.

Cara menyisir rambut jenis ini mengikuti arah belahan yang paling sesuai. Untuk membuat penampilan gaya rambut classy haircut semakin keren, pemakaian pomade dapat digunakan.

4. Slicked Back

Slicked back mirip dengan potongan rambut undercut, namun memiliki keunikan tersendiri bagi pria yang menggunakannya.

Potongan rambut slicked back memiliki kesamaan dengan undercut, namun terdapat perbedaan di bagian tengah, sisi kanan, kiri, dan belakang yang dibiarkan sedikit lebih panjang.

Potongan rambut slicked back memberikan kesan rapi dan menarik pada wajah, sehingga menarik perhatian. Seperti potongan rambut lainnya, penggunaan pomade dapat memaksimalkan gaya rambut ini.

5. Top Knot

Potongan rambut ini banyak digunakan oleh pria di Jepang. Model rambut ini melibatkan pemotongan rambut samping kanan dan kiri yang dibuat sangat tipis hingga hampir plontos, sementara rambut di bagian belakang juga dipotong pendek. Namun, rambut di bagian atas dibiarkan panjang agar dapat diikat.

Potongan Rambut Pria Panjang Rapi

Selain dipotong pendek, ada juga sebagian pria yang memutuskan untuk memanjangkan rambutnya. Jika Anda memiliki rambut panjang, berikut ini pilihan potongan rambut pria panjang yang rapi. 

10 Model Potongan Rambut Pria yang Rapi dan Keren

1. E-Boy Cut

Gaya rambut ini sangat happening di kalangan Generasi Z. E-Boy cut pada rambut ikal dengan poni curtain akan membuat penampilan semakin keren. Efek curtain bangs juga dapat menyeimbangkan bentuk wajah yang kotak.

Model rambut ikal pria seperti yang dipakai oleh Hueningkai, anggota TXT, akan membuat penampilan semakin stylish. Untuk mendapatkan potongan rambut anak laki-laki keriting ini, rambutmu harus dibagi menjadi dua bagian dan dibiarkan panjang hingga sejajar dengan telinga.

2. The Flow Hairstyle

Potongan rambut ikal pria yang satu ini cukup populer pada era 90-an. The flow hairstyle juga dikenal dengan sebutan wings hairstyle yang populer di kalangan skateboarder dan surfer. Potongan rambut ikal pria ini umumnya memiliki panjang yang mencapai mata. Untuk merapikannya, Anda bisa mencoba gaya slick back seperti yang sering digunakan oleh Charles Melton.

3. Classic Middle Part

Salah satu referensi potongan rambut ikal pria lainnya adalah gaya rambut classic middle part. Model rambut ini terinspirasi dari gaya rambut anak laki-laki dengan rambut keriting pada era 90-an. Ciri khasnya adalah poni yang melengkung di bagian tengah belahan rambut. 

4. Messy Comb Over

Jika rambut ikalmu sudah cukup panjang dan berantakan, Anda bisa merapikannya dengan gaya comb over yang acak-acakan. Potongan rambut ikal pria ini sangat sesuai untuk menciptakan penampilan yang teratur dan rapi ketika menghadiri acara-acara istimewa.

5. Boyfriend Bob

Jika Anda menyukai rambut ikal yang panjang dan lebat, biarkan rambut keriting yang Anda miliki tumbuh hingga mencapai panjang bob. Gaya bob juga dapat menjadi pilihan yang keren untuk sebagai potongan rambut keriting pria.

Itulah beberapa pilihan potongan rambut untuk pria. Selain model di atas, saat ini juga tengah populer potongan rambut pria Korea yang terinspirasi dari para idol K-pop maupun aktor K-drama. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nuraini
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro