Sinopsis Film Jung_E
Entertainment

Sinopsis Jung_E, Film Korea yang Lagi Naik Daun di Netflix

Ileny Rizky
Jumat, 27 Januari 2023 - 11:12
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Film drakor Jung_E menjadi salah satu film yang masuk dalam 10 top search di Netflix mancanagera. Jung_E sendiri merupakan film keluarga Korea Selatan (Korsel) yang disutradarai oleh Yeon Sang-ho.

Film ini bergenre sci-fi dengan mengusung cerita berlatarkan kehidupan di abad ke-22.  Ketika itu Bumi semakin mendekati kehancuran akibat diterpa krisis iklim.

Tokoh utama dalam film Jung_E adalah Kang Soo-yeon dan Kim Hyun-joo. Film ini menjadi projek keduanya bersama sutradara Yeon Sang-ho setelah Hellbound. Sebagai informasi, sutradara Yeon Sang-ho sebelumnya telah sukses dengan film Train to Busan, Peninsula, dan Hellbound. 

Berdurasi 1 jam 39 menit, film ini akan menampilkan bagaimana manusia-manusia yang tersisa di bumi pada abad ke-22 akan mempertahankan hidupnya. Selain itu, dengan adanya perubahan iklim ekstrem, mereka terpaksa memutuskan untuk tinggal di tempat penampungan buatan demi bertahan hidup.

Penampungan buatan ini dibangun dengan teknologi yang sangat canggih. Bahkan tempat ini sudah memiliki pelindung khusus agar para manusia tidak terkena paparan dari iklim ekstrem. 

Kemudian konflik internal yang menyebabkan perang terjadi di sana. Akhirnya mereka mulai membuat kloning tentara bayaran.

Mereka membuat robot dengan teknologi kecerdasan buatan yang diberi nama Jung_E. Robot inilah yang akan membantu mereka menghadapi perang itu. 

JUNG_E yang diperankan oleh Kim Hyun Joo, menjadi seorang pemimpin pasukan sekutu yang sedang mencari cara untuk menghentikan perang. Dia tidak boleh tinggal diam lantaran perang sudah semakin kacau dan menewaskan banyak manusia.

Para peneliti berkumpul dan mulai melakukan eksperimen kloning otak yang menjadi kunci untuk memenangi perang tersebut. JUNG_E yang akan menjadi subjek dalam eksperimen tersebut.

Dua peneliti, yakni Seo Hyun (Kang Soo Yeon) dan Sang Hun (Ryoo Kyung Soo) mereka diberikan tanggung jawab untuk melakukan eksperimen kloning otak. Seo-Hyun menjadi pemimpin tim laboratorium yang akan mengembangkan kloning otak dan teknologi AI. Sementara Sang-Hun adalah direktur laboratorium. Mereka kemudian memilih memori milik Yun Jung Yi (Kim Hyun Joo), mantan kapten perang.

Di luar dugaan, film bergenre sci-fi ini nampaknya lebih berfokus pada hubungan antara seorang ibu dengan anaknya. Keberadaan hubungan ibu dan anak ini yang akan membuat tema cerita dalam film Jung_E menjadi berbeda dengan kebanyakan film sci-fi lainnya.

Jung_E menjadi film terakhir bagi aktris Kang Soo Yeon. Sebab, belum sempat filmnya tayang, Kang Soo Yeon sudah terlebih dulu tutup usia pada 7 Mei 2022 lalu. Soo Yeoun  dikabarkan meninggalkan dunia karena mengalami pendarahan di otaknya.

film drakor jung e
film drakor jung e

Daftar Pemain Jung_E

– Kang Soo Yeon  berperan sebagai Yoon Seohyun

– Kim Hyun Joo berperan sebagai Yoon Jungyi

– Ryu Kyung Soo berlakon sebagai Kim Sang Hoon

– Han Woo Yul memerankan sosok Jae Kyung

– Park Soyi berperan sebagai Yoon Seo Hyun saat masih muda

- Lee Dong Hee memerankan Ketua Lab Kronoid

– Lee Hyun Kyun berakting sebagai Dokter

- Yoon Gi Chang berperan sebagai Peneliti Kronoid

- Lee Ga Kyung berperan sebagai Peneliti

- Shin Minjae berperan  sebagai Peneliti

- Putra Young Sun berperan sebagai Yoon Jung Yi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ileny Rizky
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro