Ilustasi perempuan mengaplikasikan skincare wajah/Freepik
Health

Ini Bedanya Moisturizer Pagi dan Malam

Sabina Arla Yogandini
Kamis, 8 Juni 2023 - 10:54
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Menjaga kulit untuk tetap lembab setiap harinya tergantung dari jenis kulit yang dimiliki. Dalam hal ini, penggunaan moisturizer tidak boleh terlewatkan. 

Valerie Phoebe, Product Manager Azarine mengatakan bahwa kulit itu harus selalu diberi pelembab untuk menjaga agar kulit tetap lembab.

Tak jarang, adapun yang berpikir bahwa kulit berminyak tidak perlu untuk diberi moisturizer karena sudah lembab. Namun, kadar air dan minyak itu berbeda sehingga kulit berminyak juga butuh dilembabkan. Tak hanya moisturizer, penggunaan serum pun juga dibutuhkan. 

“Jadi untuk membantu hidrasi dan mungkin kemerahan itu bisa pakai serum-serum tertentu yang memang diformulasikan khusus untuk menghidrasi, melembabkan, dan menenangkan  kulit,” Valerie Phoebe kepada Bisnis.com saat ditemui di kawasan Jakarta Pusat. 

Moisturizer sendiri memiliki beberapa varian, ada yang hanya dapat digunakan di pagi hari, malam hari, atau pun yang digabungkan menjadi satu sehingga dapat digunakan di pagi dan malam hari. Varian tersebut sama baiknya tergantung dari fungsi yang diberikan. 

“Biasanya, di malam hari itu pakai moisturizer yang teksturnya lebih tebal karena kalau malam kan kita tidur dan waktunya lebih lama sampai besok pagi. Jadi, biar tetap lembab itu butuh pelembab yang lebih,” ujar Valerie Phoebe. 

“Sedangkan untuk di pagi misalnya orang yang beraktivitas apalagi yang ditumpuk make up, mereka tidak begitu suka dengan  yang teksturnya tebal,” tambahnya.

Valerie Phoebe juga menambahkan bahwa dirinya lebih menyukai produk yang dapat digunakan pagi dan malam sekaligus sehingga hanya menggunakan satu produk yang dapat dipakai pagi dan malam hari. 

“Azarine sendiri memiliki tiga package besar. Pertama, itu Blemish Rescue series untuk kulit berminyak dan berjerawat. Kedua, C White Series untuk kulit yang cenderung kusam. Biasanya, kami sarankan untuk kulit kering. Kegita, Active Bright untuk remaja,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro