Kane Tanaka, salah satu orang tertua di Jepang
Health

Ini Dia Rahasia Umur Panjang Orang Jepang, Bisa Hidup Hingga Lebih dari 100 Tahun

Salma Permata Dewi
Kamis, 8 Juni 2023 - 21:22
Bagikan

Adapun faktor-faktor lainnya yang menjadi rahasia umur panjang orang-orang Jepang menurut The Real Word sebagai berikut.

1. Gaya hidup

Gaya hidup yang tidak banyak bergerak dapat menyebabkan kesehatan yang buruk dan umur yang lebih pendek. Orang Jepang menghindari risiko-risiko itu dengan memasukkan gerakan dalam kehidupan sehari-hari mereka. Sekitar 98% anak-anak Jepang berjalan kaki atau bersepeda ke sekolah.

Radio juga menyiarkan rajio taiso, senam pemanasan, setiap pagi di seluruh Jepang. Kebanyakan orang berjalan kaki atau bersepeda ke stasiun kereta, berdiri di kereta, dan berjalan kaki ke tempat kerja. Pentingnya aktivitas fisik sehari-hari berlanjut hingga tahun-tahun terakhir orang Jepang. Banyak orang lanjut usia di Jepang masih berjalan atau bersepeda.

2. Perawatan kesehatan

Umur panjang orang Jepang juga dapat ditentukan oleh perawatan kesehatan mereka yang sangat baik. Sistem perawatan kesehatan Jepang mendapatkan peringkat keempat oleh Bloomberg Efficient Health Care. Jepang juga memiliki tradisi merawat anggota keluarga yang lanjut usia daripada mengirim mereka ke panti jompo. Manfaat psikologis hidup bersama keluarga di hari tua berarti orang lebih bahagia dan hidup lebih lama.

3. Gen

Penelitian menunjukkan bahwa orang Jepang mungkin memiliki keunggulan genetik. Dua gen spesifik, DNA 5178 dan genotipe Met ND2-237, memainkan peran potensial dalam memperpanjang hidup dengan mencegah timbulnya beberapa penyakit. Orang Jepang cenderung memiliki gen ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman:
  1. 1
  2. 2
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro