Pantai Melasti menjadi destinasi wisata favorit. Meski terbilang masih baru, pantai ini telah didukung dengan berbagai fasilitas, seperti tempat ibadah, minimarket, dan toilet. /Bisnis.com
Travel

Ini 5 Wisata di Bali yang Ramai Wisatawan Mancanegara

Harian Noris Saputra
Kamis, 8 Juni 2023 - 10:20
Bagikan

Bisnis.com Destinasi wisata di Pulau Bali mulai ramai dikunjungi oleh wisatawan mancanegara mulai pada 2023. Hingga Mei 2023 tidak kurang dari 2 juta wisman sudah masuk ke pulau Dewata dan berlibur ke berbagai destinasi.

Sejumlah destinasi sudah mulai ramai oleh wisman dari  berbagai negara, mulai dari destinasi yang ada di Bali Selatan seperti Denpasar dan Badung.

Berikut destinasi yang  sudah dipenuhi oleh wisatawan asing:

1. Canggu

Kawasan Canggu menjadi magnet baru bagi wisatawan mancanegara yang datang ke Bali, jika sebelumnya kawasan favorit adalah Kuta. Kini wisman banyak bergeser ke Canggu. Ramainya wisman bermigrasi ke Canggu didorong oleh berbagai destinasi hiburan terbaru yang menjadi daya tarik utama.

Hadirnya tempat hiburan seperti atlas beach club yang salah satu pemegang sahamnya pengacara kondang Hotman Paris Hutapea, kemudian beach club lainnya seperti Finns Beach Club, Vue Beach Club, menjadi daya tarik bagi wisatawan. Apalagi beach club tersebut banyak menghadirkan DJ ternama untuk menggaet para tamu.

wisata di canggu
wisata di canggu

2. Kuta

Walaupun Canggu kini menjadi magnet utama, Kuta yang merupakan destinasi paling awal hadir di Bali tetap menjadi daya tarik wisman. Terutama bagi wisman yang suka dengan olahraga surfing maupun yang menikmati pantai sambil berjemur di tengah terik matahari.

Kuta juga merupakan kawasan ramah bagi kantong wisman menengah, terutama wisman Australia, masih menjadikan Kuta sebagai destinasi mereka untuk berwisata. Pilihan hotel yang banyak dan lebih terjangkau, kemudian Kuta juga dilengkapi dengan banyak bar, restoran dengan berbagai kelas membuat wisman masih berlibur di Kuta.

pantai kuta
pantai kuta

3. Nusa Dua

Kawasan Nusa Dua juga semakin ramai terlihat dari okupansi hotel yang sudah mencapai 90 persen pada Mei. Mayoritas kawasan Nusa Dua dikunjungi oleh wisman Eropa seperti Inggris, Jerman, dan negara lainnya. Kemudian wisman Australia, China dan Singapura.

Nusa Dua terkenal dengan kawasan ITDC yang memiliki hotel bintang empat dan lima, kawasan ini juga menjadi pusat kegiatan mice skala nasional maupun internasional, termasuk KTT G20 juga dipusatkan di Nusa Dua. Nusa Dua juga dikenal memiliki pantai yang indah seperti pantai Pandawa, Melasti, Sawangan, Balangan, yang masih alami.

nusa dua
nusa dua

4. Sanur

Sanur dengan destinasi pantai dan akomodasi hotel, bar dan café juga mulai ramai memasuki 2023. Menurut data Bali Tourism Board, saat ini okupansi di Sanur sudah mencapai 80 persen.

Kawasan ini menjadi favorit wisman Eropa, Amerika Serikat, termasuk Asia seperti Jepang, Korea. Banyak wisman yang sudah berusia lanjut memilih tinggal dalam waktu lama di Sanur, kawasan Sanur yang tenang menjadi daya tarik utama bagi mereka. Fasilitas hotel di Sanur juga tidak kalah dengan destinas lainnya, banyak hotel bintang empat dan lima di kawasan ini. Sanur juga sedang dikembangkan dengan hadirnya Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sanur. 

pantai sanur
pantai sanur

5. Ubud

Ubud merupakan destinasi yang dikembangkan sejak zaman Belanda, kawasan ini menjadi favorit bagi wisman yang ingin menikmati keindahan alam, budaya dan seni Bali.

Setiap tahun, Ubud selalu menjadi tujuan favorit wisman, bahkan banyak yang memilih tinggal lama di Ubud. Ubud menghadirkan banyak destinasi seperti pasar seni Ubud, museum lukisan, pusat kerajinan emas dan perak. Jika ingin melihat Ubud di masa lampau, wisman biasanya datang ke Puri Ubud, yang masih lestari hingga saat ini. Kemudian ada juga sawah terasering yang banyak dikunjungi wisman.

wisata ubud
wisata ubud

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro