Kafe atau tempat nongkrong di Jakarta. /Rotaryana
Travel

Ini 9 Tempat Nongkrong dan Makan Hidden Gem di Jakarta

Salma Permata Dewi
Senin, 12 Juni 2023 - 21:17
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Makan, belajar, bekerja, atau hanya sekadar mengisi waktu luang sendiri atau bersama teman bisa dilakukan di mana saja. Jakarta memiliki banyak tempat, seperti restoran dan kafe, yang bisa dikunjungi kapan pun.

Ada orang yang menyukai jalan-jalan di mal atau taman, tetapi ada juga yang hanya menyukai duduk-duduk santai sambil nongkrong menikmati makanan dan minuman di pinggir kota. Anda mungkin salah satu yang termasuk kriteria kedua. Mungkin Anda sedang mencari tempat untuk mengobrol sambil menyantap makanan enak atau mengerjakan pekerjaan di kafe dengan kopi yang nikmat.

Berikut tempat-tempat makan atau nongkrong yang bisa dikunjungi di Jakarta:

1. Fragments

Salah satu kafe yang menyediakan beragam jenis kue dengan nuansa Korea ini berlokasi di sebuah mal di Jakarta, tepatnya Grand Indonesia East Mall Central GF. Jika Anda merupakan penggemar berat makanan manis, seperti kue, datanglah ke Fragments. Tempat ini cocok untuk menghabiskan waktu setelah lelah berjalan-jalan di mal.

2. Claypot Popo

Jika ingin makan makanan ‘comfort’, Anda bisa mencoba Claypot Popo. Restoran ini menyediakan nasi yang dihidangkan dengan kuah lengket spesial di dalam mangkuk tanah liat. Menu nasinya memiliki banyak pilihan, seperti ayam, daging, telur, dan lainnya. Makanan ini cocok disantap untuk makan siang atau makan malam. Lokasinya ada di Kelapa Gading, Sabang, dan Melawai.

3. Paradox Space

Nuansa putih pada Paradox Space menambahkan nilai plus dalam keestetikaan karena memiliki kesan rapi dan bersih. Di dalamnya tidak hanya ada kafe, tetapi juga toko gelato dan barber shop. Banyak yang datang ke kafe ini untuk WFC dan nongkrong.

 



4. Kedai Kopi Kuno

Kedai Kopi Kuno memiliki interior jaman dulu yang artistik. Di sana juga banyak spot foto dengan properti atau latar belakang barang-barang jaman dulu, seperti mainan dan kamera. Tempat ini berlokasi di Grogol, Jakarta Barat. Tidak hanya untuk nongkrong,. Kafe ini juga sering dijadikan tempat nonton bareng dan sesi foto.

5. Ecaps

Berlokasi di Kemang, Jakarta Selatan, kafe ini tidak hanya menyediakan minuman dan makanan ringan, tetapi juga makanan berat untuk makan siang dan makan malam. Tempatnya luas dan nyaman sehingga cocok untuk nongkrong bersama keluarga atau teman. Tidak hanya itu, Ecaps juga sering mengadakan acara-acara, seperti karaoke hingga bersepeda.

6. Luceria Gelato

Jika menyukai makanan manis dan dingin seperti gelato, Anda bisa mengunjungi tempat ini. Selain gelato, Luceria juga menyediakan menu minuman. Lokasinya ada di Cilandak, Jakarta Selatan.

7. Cecemuwe

Tempat ini berlokasi di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Di sini, Anda bisa menikmati minuman dan makanan sekaligus membaca buku karena tempatnya didesain untuk menikmati waktu dengan nyaman dan tenang. Hewan peliharaan juga diperbolehkan masuk ke dalam kafe ini.

8. Pantjoran Tea House

Walaupun bukan termasuk hidden gem karena sudah terkenal, tempat ini selalu cocok untuk nongkrong sambil ngeteh. Teh yang disediakan oleh rumah teh yang berlokasi di Glodok, Jakarta Barat ini sangat otentik dan dilengkapi makanan China yang beragam.

9. Arkanine

Memiliki tempat yang luas dan cocok untuk WFC, Arkanine berlokasi di Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Tidak hanya kopi dan pastry, kafe ini juga memiliki mocktail dan makanan berat. Interiornya juga aesthetic sehingga cocok dijadikan spot foto untuk diunggah ke media sosial.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro