Plataran resort
Travel

One Stop Holiday di Plataran Heritage Borobudur

Mia Chitra Dinisari
Sabtu, 17 Juni 2023 - 10:31
Bagikan

Bisnis.com, YOGYAKARTA- Buat Anda yang ingin healing dengan menikmati liburan stayction dengan dimanjakan pemandangan alam, Plataran Heritage Borobudur bisa menjadi salah satu alternatifnya.

Di hotel dan resort yang terletak di Dusun Kretek, Karangrejo, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah ini, Anda bisa menikmati nuansa menginap dengan suasana yang serba alami.

Dengan perjalanan sekitar 1,5 jam dari stasiun Tugu Yogyakarta, ketika memasuki areal Plataran yang pertama dirasakan adalah kealamiannya dengan pepohonan yang asri dan tinggi-tinggi.

Dikelilingi oleh hutan jati yang rimbun, Plataran Borobudur hotel dan Resort & Spa memang menawarkan liburan yang membuat Anda relaksasi dengan pemandangannya yang menyegarkan mata.

Terletak kurang lebih 3,4 kilometer dari Candi Borobudur, Anda masih bisa memandangi gagahnya candi di tempat Anda menginap.

Selain itu, Anda juga bisa menyaksikan perbukitan Menoreh yang indah, hingga penampakan gunung Merapi jika beruntung. Pasalnya, ketika cuaca berkabut memang gunung ini tidak bisa terlihat.

Berada di dekat perbukitan, membuat struktur bangunan villa dan resort di Plataran berundak yang makin menambah pengalaman kealamiannya.

Selain itu, Anda juga bisa merasakan privasinya di Plataran Resort yang memang dibuat dengan konsep tertutup.

Dari 21 villa yang ada di Resort dan spa, semuanya rata-rata berkonsep tertutup sehinga menjaga privasi tamunya. Sehingga cocok untuk Anda yang ingin honeymoon bersama pasangan. Sebagai catatan, jumlah tamu dalam 1 villa one bedroom dibatasi hanya maksimal 3 orang.Untuk ratenya sendiri dibanderol mulai Rp4,5 juta hingga Rp15 juta per malam.

Dengan private swimming pool hingga spa room private, membuat Anda tidak perlu lagi keluar villa untuk memanjakan diri.

One Stop Holiday di Plataran Heritage Borobudur

Untuk hotelnya tersedia 75 kamar dengan rate harga mulai Rp2,5 jutaan per malam.

Bukan hanya itu, di Plataran ini juga menawarkan aktivitas menarik yang bisa Anda ikuti. Mulai dari spa massage, yoga class, batik class, kelas membuat jamu, naik andong, hingga campervan.

Bagi Anda yang membawa anak-anak juga disediakan aktivitas yang membuat anak-anak tidak bosan. Seperti memberi makan rusa, angsa, hingga kids carnival semacam area khusus wahana bermain anak-anak.

Untuk carnival kids ini, merupakan compliment untuk tamu resort maksimal dua anak selama 30 menit. Dengan fasilitas yang tersedia, membuat Anda bisa merasakan one stop holiday tanpa harus keluar dari areal hotel dan resort.

Konsep heritage atau warisan budaya memang terasa sangat kental baik di hotel dan resortnya. Di setiap sisi yang Anda pandang, bernuansa budaya Jawa yang kaya akan unsur kayu.

Meski demikian, tidak membuatnya terlihat kuno karena perpaduan sentuhan modern di dalamnya. Sehingga Anda bisa tetap menikmati suasana alami yang modern.

Di sini juga ada 3 restoran berbeda yang bisa Anda singgahi. Menoreh Restoran dengan menu masakan internasional, Indonesia, dan pan-Asia.

Stupa restoran dengan cita rasa otentik Indonesia, Langit Menoreh Bar & Lounge, dan Enam Langit oleh Plataran yang menawarkan hidangan internasional dan Indonesia. Di sini, Anda bisa menikmati hidangan dengan ditemani matahari terbit dan terbenam di sepanjang enam gunung spektakuler di Jawa: Merapi, Merbabu, Telomoyo, Andong, Sumbing dan Prau

Menurut Meria, Buttler yang mendampingi kami saat berkeliling hotel dan resort, umumnya hotel mereka ramai dikunjungi di akhir tahun sekitar November dan Desember.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro