Wahana Halilintar Dufan/Ancol
Travel

Ini Destinasi Wisata Saat Libur Iduladha di Sekitar Jabodetabek

Sabina Arla Yogandini
Senin, 26 Juni 2023 - 09:21
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah telah menetapkan jadwal libur dan cuti bersama Iduladha tahun ini sebanyak tiga hari. Adapun Iduladha jatuh pada tanggal 29 Juni 2023, sedangkan cuti bersama pada tanggal 28 dan 30 Juni 2023.

Libur Iduladha kali ini akan panjang dan bersamaan dengan libur panjang sekolah. Untuk itu, liburan kali ini dapat Anda manfaatkan dengan mengunjungi berbagai destinasi wisata.

Berikut adalah beberapa destinasi wisata yang dapat Anda kunjungi dalam rangka libur Iduladha:

1. Ancol

Masih dalam rangka memperingati ulang tahun Jakarta ke-496, berkunjung ke Ancol dapat menjadi pilihan yang tepat bagi Anda. hal itu dikarenakan Ancol memberi tiket masuk gratis selama 1 Bulan penuh mulai dari 21 Mei sampai 22 Juni 2023 yang sayang untuk AAnda lewatkan.

2. Pantai Indah Kapuk

Pantai Indah Kapuk tak pernah absen sebagai destinasi wisata yang dapat dikunjungi saat liburan. Di PIK Anda dan keluarga dapat berkunjung ke berbagai tempat seperti Cove at Batavia, Pantai Pasir Putih, La Riviera, Urban Farm, dan masih banyak lagi.

3. Pekan Raya Jakarta

Jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi Jakarta Fair atau PRJ karena event ini hanya ada satu tahun sekali. Oleh karena itu, Anda dapat menyempatkan diri untuk berkunjung ke Jakarta Fair untuk meramaikan pameran tahunan terbesar di Asia Tenggara ini yang akan ada hingga 16 Juli 2023 nanti.

4. Tropikana Water Park

Bergeser sedikit ke Tangerang, Anda dapat mengajak keluarga Anda untuk berenang di Tropikana Waterpark karena di tempat ini memberikan nuansa yang estetik serasa di Bali dan nantinya Anda dapat bersantai dengan menggunakan flamingo floats.

5. Scientia Square Park

Dekorasi pergola Scientia Square Park menghadirkan tema baru, yaitu Summer Blast yang di mana Anda dan keluarga Anda dapat merasakan sensasi seperti berada di pantai. Adapun banyak aktivitas yang dapat Anda lakukan seperti foam party, summer parade,carnival games, pertunjukan sirkus, dan masih banyak lagi yang diselenggarakan mulai dari 17 Juni sampai 16 Juli 2023.

6. Kebun Raya Bogor

Di libur panjang kali ini, Anda tak hanya bisa menikmati waktu di kawasan Jakarta saja, Anda dapat bergeser ke Bogor. Anda dapat mengunjungi Kebun Raya Bogor karena disana terdapat berbagai tempat wisata yang dapat Anda kunjungi seperti Taman Durian, Taman Nepenthes, Griya Anggrek, Taman Meksiko, Ecodome, dan lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro