Ilustrasi binaraga
Entertainment

1.000 Atlet Binaraga Indonesia Ditarget Tampil di Kancah Internasional

Mia Chitra Dinisari
Minggu, 9 Juli 2023 - 14:56
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Sebanyak 1.000 atlet binaraga Indonesia ditargetkan bisa tampil di kancah internasional dengan menjaring lewat Evolene Indonesia Championship 2023.

Evolene Indonesia Championship (EIC) 2023 adalah kejuaran binaraga terbuka pertama bertaraf internasional di Indonesia hasil buah kolaborasi Evolene dan NPC IFBB Pro League.

Sebelumnya, atlet Evolene telah membawa pulang 10 medali emas dari Singapore dan turut bertanding di kejuaran Olympia. 

“Keprihatinan kami terhadap atlet fitnes dan bodybuilding indonesia yang punya banyak potensi namun tidak bisa menunjukkan prestasinya hingga kancah internasional, membuat kami akhirnya berdiskusi untuk membuat pertandingan IFBB Pro pertama di Indonesia” James Stokes, NPC IFBB Pro Promotor.

EIC 2023 akan menawarkan atlet memiliki jenjang karir langsung ke Olympia (kejuaran binaraga dunia).

Para pemenang EIC akan difasilitasi kontrak senilai Rp63 juta, dukungan fasilitas kompetisi di luar negeri, diangkat menjadi atlet Evolene yang sekaligus tergabung dalam federasi NPC IFBB Pro League.

“Kami mengangkat tema National Underdog Heroes Your First Step to Becoming an Internasional. Dimana kami sangat mendukung atlet indonesia dapat mewujudkan mimpi go internasional dengan prestasinya,” ujar Christian Dicky Founder of Evolene Indonesia.

Para peserta yang merupakan atlet binaraga asal Indonesia maupun mancanegara mendapatkan penilaian langsung dari para NPC IFBB Pro League Judges. Kejuaran dibuka untuk siapa saja yang memiliki badan atletis dan memiliki semangat menjadi profesional atlet bodybuilding. 

“Melihat perkembangan luar biasa pesat pada cabang olahraga ini, yang walaupun masih sangat awam di Indonesia, dimana baru 1,8% dari masyarakat kita yang menekuni fitnes,” imbuh Christian Dicky Founder of Evolene Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro