Lulu Tobing/Instagram @lutob
Health

Mengenal Gaya Hidup Slow Living ala Lulu Tobing, Melambat di Era yang Cepat

Restu Wahyuning Asih
Kamis, 20 Juli 2023 - 12:46
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Lulu Tobing menjadi perbincangan hangat di media sosial karena mengaku tengah menjalani gaya hidup "slow living".

Cara hidup Lulu Tobing ini pun viral setelah adanya potongan video yang dibagikan oleh akun @RyuDeka pada Minggu (16/7/2023).

"Lulu Tobing adalah wakil dari kami para penganut indahnya ‘Slow Living’ yang tidak punya ambisi berlebih dalam hidup," cuit akun tersebut.

Dalam wawancaranya bersama Melaney Ricardo, Lulu mengaku dirinya menikmati apa yang ada tanpa harus bersaing dengan orang lain.

"Gue gak ada kerjaan, ya gue nikmatin kerjaan gue yang sekarang ini. Gue gak jadi sirik sama orang yang dipuja puja. Gue benar benar hidup gue slow banget, gue gak kompetitif, gue gak ambisius, gue slow, slow banget," ucap Lulu Tobing.

Karena konsep slow living yang fokus pada apa yang ada sekarang, Lulu mengaku tidak memiliki ambisi (goals) seperti orang-orang.

Gaya hidup pilihannya ini pun mendatangkan pro dan kontra, karena tak semua orang bisa menjalaninya. Lalu apa itu Slow Living?

Slow living merupakan gaya hidup yang dasar pemikirannya adalah untuk menjalani hidup dengan lebih bermakna.

Konsep slow living adalah melambat dan menikmati di tengah kecepatan hidup. Kemudian dalam penerapannya, seseorang akan cenderung lebih santai, sederhana, namun tetap fokus dengan apa yang dilakukan dengan mengedepankan kualitas dibanding kuantitas.

Gaya hidup slow living ini juga dilakukan bukan karena tidak ingin bersaing, namun untuk menghindari persaingan yang tidak perlu.

Sehingga seseorang akan terjaga mentalnya dan memiliki tujuan yang lebih jelas dalam hidup. Bukan hanya sekadar mengikuti apa yang jadi panutan orang lain.

Sejarah Slow Living

selanjutnya...

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman:
  1. 1
  2. 2
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro