Ilustrasi-Yogurt/Thetimes.co.uk
Health

Ini Manfaat Yogurt Bagi Kesehatan Tubuh

Salma Permata Dewi
Jumat, 21 Juli 2023 - 14:56
Bagikan

4. Memperkuat kekebalan tubuh

Mengkonsumsi yogurt terutama jika mengandung probiotik secara teratur dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh dan mengurangi kemungkinan tertular agen penyebab penyakit. Selain probiotik, yogurt menyediakan vitamin dan mineral yang semuanya dapat meningkatkan kesehatan kekebalan tubuh dan mencegah penyakit tertentu


5. Menjaga kesehatan jantung

Sebagian besar yogurt mengandung lemak jenuh dengan sejumlah kecil asam lemak tak jenuh tunggal. Terlepas dari kandungan lemaknya, yogurt tampaknya bermanfaat bagi kesehatan jantung dengan meningkatkan kolesterol baik HDL dan menurunkan tekanan darah. Ini didukung dari sebuah studi menunjukkan asupan yogurt dapat mengurangi kejadian penyakit jantung secara keseluruhan.


6. Mengatur berat badan

Yogurt, khususnya Greek yogurt, memiliki beberapa khasiat yang dapat membantu mengatur berat badan. Ini berkaitan dengan kandungan protein yang membuat tubuh lebih merasakan kenyang lebih lama. Adapun satu ulasan yang menemukan bahwa asupan produk susu penuh lemak, termasuk yogurt, dapat mengurangi kejadian obesitas.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman:
  1. 1
  2. 2
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro