Aplikasi Tinder/Istimewa
Relationship

6 Tips Penting yang Bisa Dilakukan Sebelum Bertemu Seseorang dari Aplikasi Kencan

Redaksi
Kamis, 24 Agustus 2023 - 15:44
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Di era modern yang serba digital saat ini, aplikasi kencan online seperti Bumble atau Tinder sering menjadi solusi untuk mencari soulmate atau pasangan kencan.

Bermodal aplikasi online tersebut, kita dapat dengan mudah menemukan kenalan baru dengan berbagai macam latar belakang. Jika sudah cukup lama berinteraksi via dunia maya, tahap selanjutnya yang biasa dilakukan adalah bertemu secara langsung. 

Bertemu dengan orang baru memang menyenangkan, tetapi anda harus selalu berhati-hati saat berinteraksi dengan seseorang yang tidak anda kenal sebelumnya. 

Ini tips bertemu dengan orang yang baru Anda kenal melalui aplikasi kencan:

1. Jangan menentukan waktu untuk bertemu terlalu cepat

Jangan terlalu cepat memutuskan untuk bertemu dengan orang yang baru saja anda kenal. Berinteraksi dan melakukan percakapan beberapa kali sebelum bertemu adalah hal yang baik sebelum menentukan apakah anda cocok dengan orang yang akan anda ajak bertemu atau tidak.


2. Melakukan FaceTime singkat sebelum bertemu

Sebelum melakukan pertemuan yang sesungguhnya, melakukan percakapan FaceTime memiliki berbagai keuntungan. Hal ini memungkinkan anda untuk mengonfirmasi secara fisik apakah orang tersebut sesuai dengan gambar profil mereka. 

Selain itu, FaceTime dapat memberi anda kesempatan untuk mengevaluasi sikap dan gaya komunikasi mereka.

3. Pilihlah tempat yang ramai untuk kencan pertama

Memilih tempat ramai untuk kencan pertama dengan orang yang baru anda kenal adalah keputusan yang tepat. Pilihlah tempat yang ramai seperti restoran, kedai kopi, atau taman untuk mendapatkan suasana yang santai dan aman. 

4. Jangan meminta tumpangan

Jangan pernah membiarkan orang yang baru anda kenal menjemput atau mengantar anda pada pertemuan pertama. Bahkan jika mereka menawarkan untuk menjemput atau mengantar, katakan "tidak, terima kasih" sampai anda sudah mengenal dan mempercayai mereka.

Jangan sampai orang yang Anda kenal secara online lewat aplikasi mengetahui tempat tinggal atau tempat kerja anda.  

5. Beritahu orang terdekat

Memberitahu orang terdekat merupakan aturan keselamatan nomor 1 saat anda bertemu dengan orang yang baru anda kenal untuk pertama kalinya. Anda bisa memberitahu teman atau anggota keluarga ke mana dan dengan siapa anda akan pergi. 

6. Jangan terlalu cepat memberikan nomor pribadi

Anda tidak perlu berbagi nomor telepon jika anda merasa tidak nyaman. Tidak masalah untuk menjadwalkan kencan dan berkomunikasi hanya melalui aplikasi kencan sampai anda merasa siap untuk memberikan nomor telepon anda. 

Luangkan waktu anda untuk menentukan kapan harus memberikan informasi pribadi karena kenyamanan dan privasi anda sangat penting. (Kresensia Kinanti)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Redaksi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro