John Lennon/Ibtimes
Entertainment

G-Pluck Lantunkan Lagu Khusus untuk Adik Tiri John Lennon

Newswire
Minggu, 27 Agustus 2023 - 23:20
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Band tribute The Beatles asal Jakarta, G-Pluck, mendapatkan momen langka saat naik panggung dalam gelaran Liverpool International Beatleweek Festival 2023 pada Minggu (27/8/2023) waktu setempat.

G-Pluck yang tampil di Crosby Suite Adelphi Hotel Liverpool, berkesempatan bertemu dengan adik tiri John Lennon yakni Julia Baird. Julia yang terlahir dengan nama Julia Dykins merupakan putri tertua dari Julia Lennon yang tak lain adalah ibu kandung dari John buah pernikahan dengan John Albert Dykins.

Sebagai bentuk penghormatan kepada Julia, band yang beranggotakan Awan Garnida (bass), Gilang Pramudya (gitar/vokal), Fery Gustian (gitar/vokal), Beni Pratama (drums), dan Aufa Kantadiredja (keyboard/vokal) tersebut lantas melantunkan lagu Girl dan Julia pada sesi pengecekan suara.

"Kami sangat senang dengan kehadiran Julia di sini. Kami merasakan ada aura John Lennon hadir saat ini. Kami akan memainkan dua lagu istimewa untuk Julia. Semoga Anda berkenan dan sehat selalu, Julia,” ujar Awan dilansir dari Antara, Minggu (27/8/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Julia juga sempat berbagi kisah singkat mengenai sosok John Lennon dari sudut pandangnya selama ini. Menurutnya, John adalah sosok periang dan tak pernah melupakan anggota keluarga besar yang telah memberikan jalan sukses kepada dirinya.

Lebih lanjut Julia mengisahkan bahwa momentum terakhir yang dikenangnya bersama kakak tirinya adalah ketika John menghubungi Mimi sekitar dua pekan sebelum sang musisi fenomenal itu ditemukan tewas tertembak.

"Saat menghubungi Mimi, John sempat berkata bahwa ia akan kembali pulang ke Liverpool Inggris,” ujarnya.

Sejarah kemudian mencatatkan takdir lain ketika seorang pemuda bernama Mark David Chapman melontarkan lima kali tembakan dari sisi belakang John Lennon saat sang musisi hendak pulang menuju ke apartemen Dakota pada 8 Desember 1980 di kota New York, Amerika Serikat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro