Conten Creator Marisa Dillak/Instagram
Entertainment

Ini Tips Sukses Menjadi Content Creator ala Marisa Dillak

Redaksi
Rabu, 30 Agustus 2023 - 17:53
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Content creator menjadi profesi yang banyak dimintai anak muda dimasa dengan perkembangan teknologi saat ini.

Menjalankan profesi sebagai content creator tidak memandang dari mana orang tersebut, berapa usianya atau bagaimana latar belakang yang dimiliki. Cukup dengan mempunyai media teknologi internet dan kemampuan mengembangkan ide menjadi sebuah konten maka seseorang bisa menjadi content creator.

Menariknya, menjadi content creator tidak hanya menghibur, mengedukasi dan menjadikan seseorang terkenal tetapi bisa menjadi sumber pendapatan. Hal tersebut dirasakan juga oleh Marisa Dillak, influencer lokal asal Kupang yang berhasil dengan konten-kontennya yang menarik.

Dalam acara Festival Literasi Digital: Saatnya Nusra Makin Digital Jadi Viral Go Internasional, yang diselenggarakan oleh Bisnis Indonesia Group dan Indosat Ooredoo Hutchison ( 30/8/2023) di Kupang, Marisa Dillak membagikan tips menjadi content creator lokal yang sukses.

Simak tips menjadi content creator alah Marisa sebagai berikut:

1. Luruskan Niat

Jika ingin menjadi content creator yang berhasil maka kamu harus menyadari tujuan dari apa yang kamu kerjakan. Kamu harus tetap berpegang pada niat dan tujuan yang sudah dibangun sejak awal memilih profesi sebagai content creator .


2. Konsisten

Sebuah konten harus diproduksi dengan konsisten, artinya setiap konten harus tetap diproduksi dengan tekun dan komitmen akan niat dan tujuan yang telah diterapkan dari awal memulai profesi sebagai content creator.


3. Fokus

Untuk tetap konsisten tentunya seorang content creator harus tetap fokus. Maka temukan karakter yang ada dalam diri kamu dan lakukan sesuai passion yang kamu miliki. Tetap bawa passion dengan menyesuaikan dengan tren tanpa beruba dari karakter yang telah kamu bangun.


4. Tren Alert 

Menjadi content creator kamu juga dituntut untuk memahami trend alert sehingga konten yang kamu produksi tetap sesuai dengan situasi dan kondisi. Tidak hanya tren yang mendunia kamu juga harus bisa membuat suatu content dengan menyesuaikan trend yang ada di daerah tempat tinggal kamu.

5. Repetition Rate Insight 

Penting untuk mengetahui berapa lama penonton untuk menyaksikan konten kamu. Kamu harus bisa memprediksi kepuasan penikmat konten kamu sehingga konten yang kamu si tepat sasaran dan tidak membawa kesan membosankan .


6. Pemahaman Editing

Bagi content creator yang menjalankan profesinya sendiri tanpa tim, penting untuk mengetahui teknik editing cocok dan sesuai. Kamu bisa menggunakan aplikasi-aplikasi gratis yang mempunyai menu-menu yang bagus seperti kinemaster, inshot, capcut dan VN. (Maria Elfika Simplisia)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Redaksi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro