Film Suzzanna malam Jumat Kliwon
Entertainment

Sinopsis Film Suzanna - Malam Jumat Kliwon dan Daftar Pemainnya

Hana Fathina
Senin, 4 September 2023 - 12:22
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Suzzanna: Malam Jumat Kliwon berkisah tentang Suzzanna (Luna Maya) yang hidup bahagia bersama kekasihnya, Surya (Achmad Megantara). Film ini tetap mengacu pada film horor klasik dari Suzzanna, yaitu Sundel Bolong yang pernah pernah rilis di tahun 1981 yang saat itu disutradarai Sisworo Gautama Putra.

Film ini disutradarai oleh Guntur Soeharjanto dan mempunyai durasi film 2 jam 12 menit. Suzanna: Malam Jumat Kliwon adalah film yang hanya bisa disaksikan oleh penonton berusia 13 tahun ke atas. Adapun beberapa aktor ternama turut berpartisipasi dalam film ini di antaranya Achmad Megantara, Tio Pakusadewo, dan Sally Marcellina.

Sinopsis Film Suzanna: Malam Jumat Kliwon

Suzzanna: Malam Jumat Kliwon berkisah tentang Suzzanna (Luna Maya) yang hidup bahagia bersama kekasihnya, Surya (Achmad Megantara). Namun, kebahagiaan mereka tidak berlangsung lama karena Suzzanna mendengar keluarganya dililit utang. Jumlahnya pun cukup banyak dan waktu pelunasan sangat singkat sehingga akhirnya Suzzanna dijadikan sebagai jaminan.

Suzzanna kemudian menjadi istri kedua si pemberi utang, Raden Aryo (Tio Pakusadewo), yang belum dikaruniai anak dari istri pertamanya. Pernikahan Suzzanna dan Raden Aryo membuat hati Surya sakit dan tidak terima. Seiring berjalannya waktu, Suzzanna hamil dan hendak melahirkan. Surya lantas menggali kubur untuk melakukan perjanjian dengan iblis.

Daftar Pemain Suzanna: Malam Jumat Kliwon 

1. Luna Maya

Luna Maya berperan sebagai Suzzanna. Ia adalah aktris populer kelahiran 26 Oktober 1983 yang sudah berakting sejak 2004. Film pertama yang ia perankan adalah 30 Hari Mencari Cinta. 

Beberapa film yang ia perankan seperti,  Ben & Jody (2022), Mendarat Darurat (2022), hingga Suzzanna: Bernapas dalam Kubur (2018).

2. Achmad Megantara

Achmad Megantara berperan sebagai Surya. Ia adalah aktor kelahiran 27 Desember 1996 yang sudah berakting sejak 2016 di film Catatan Si Boy the Series (2016). Selain menjadi aktor, ia juga pernah tergabung dalam grup duo bersama Rey Mbayang.

Beberapa film yang pernah ia perankan seperti, KKN di Desa Penari (2022), Kembalinya Anak Iblis (2019), hingga Terima Kasih Cinta (2018).

3. Tio Pakusadewo 

Tio Pakusadewo berperan sebagai Raden Aryo. Ia adalah aktor senior kelahiran 2 September 1963. Ia sudah berakting sejak 1987 dalam film bertajuk Bilur-Bilur Penyesalan (1987).

Berikut beberapa film lainnya yang ia perankan, Kajiman: Iblis Terkejam Penagih Janji (2023), Mencuri Raden Saleh (2022), hingga Mantan Manten (2019).

4. Sally Marcelina

Sally Marcelina adalah aktris kelahiran 1969 yang wajahnya sering muncul di sejumlah film-film Warkop DKI. Dia akan berperan sebagai Minati di film Suzzanna: Malam Jumat Kliwon. Dia mengawali karirnya melalui sinetron Aku Cinta Indonesia. karirnya mulai menanjak ketika membintangi film Misteri Janda Kembang pada 1991 

Aktris senior ini terbilang sudah cukup lama vakum dari layar kaca maupun layar lebar. Namun, dia kemudian comeback lewat film Suzzanna: Malam Jumat Kliwon, setelah 20 tahun hiatus dari dunia hiburan.

5. Taskya Namya 

Taskya Namya akan berperan sebagai Ratih di film Suzzanna: Malam Jumat Kliwon. Perempuan kelahiran 1994 ini mengawali karirnya dalam ajang Clear Hari Model pada 2012. Dia juga sempat berakting untuk judul film Langit ke-7.

Setelah itu, karirnya mulai melesat. Dia juga ikut bermain di film Love For Sale 2, Generasi 90an: Melankolia, Ivanna, Waktu Maghrib, hingga Pamali. Selain Suzzanna: Malam Jumat Kliwon, Taskya juga sedang mempersiapkan film barunya Di Ambang Kematian dan The Shadow Strays.

6. Opie Kumis 

Opie Kumis akan berperan sebagai Rojali. Pria bernama asli H Muchtar Luthfi itu adalah aktor kawakan sekaligus pelawak yang populer. Dia terkenal berkat mengisi beberapa acara televisi ternama, seperti OKB, Pesbukers, Komedi Bikin Happy, Canda Wayang, hingga Komik Jadul.

Namanya juga cukup tenar di layar lebar lewat film seperti Nagabonar Jadi 2, Mama Minta Pulsa, Suzzanna: Bernapas Dalam Kubur, Si Doel the Movie, hingga Nussa.

Link Film Suzanna: Malam Jumat Kliwon

https://www.imdb.com/title/tt27411059/

itulah sinopsis film Suzanna Malam Jumat Kliwon beserta daftar pemain yang mungkin belum kamu ketahui. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Hana Fathina
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro