Penyanyi Kidnep tampil dalam acara Kamis Santuy di redaksi Bisnis Indonesia, Jakarta, Kamis (14/9/2023). Penyanyi yang besar bersama grup band Flanella ini tampil membawakan lagu barunya berjudul Sederhana/JIBI/Bisnis/Himawan L Nugraha
Entertainment

Memilih Jadi Solois, Ini Kisah Kidnep Setelah Flanella Bubar

Redaksi
Kamis, 14 September 2023 - 20:31
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Setelah grup band Flanella dinyatakan bubar, Kidnep, vokalis Flanella memutuskan beralih menjadi seorang solois. 

Grup band asal kota Malang ini sempat terkenal di panggung musik Indonesia tahun 2000an dengan lagu-lagu bertema cinta, sebelum dinyatakan bubar. Saat berkunjung ke ruang  redaksi Bisnis.com, Kamis (15/9/2023), Kidnep mengakui bersolo karir dan membawakan lagu-lagu Flanella.

“Biarpun berjalan sebagai solois, tetap akan ada benang merahnya dengan Flanella, karena sebagian dari lagu-lagu Flanella saya yang ciptakan” ujar Kidnep.

Selain membawakan lagu-lagu yang ia ciptakan bersama Flanella, Kidnep telah merilis single terbarunya dengan judul Sederhana. Single dengan genre musik pop ini, menceritakan keinginan pasangan-pasangan yang ingin hidup bahagia dengan sederhana bersama keluarga.

Kidnep menambahkan, single ini dibawakan dengan musik akustik, sedikit berbeda dengan lagu-lagu yang sering dibawakan dalam grup band Flanella.

“Jadi lagu ini lebih kepada kesederhanaan si. Menyesuaikan sama kesederhanaan, lagu ini dimainkan dengan musik akustik” ujar Kidnep.

Menyikapi tantangan musisi di zaman ini terkait karir dan tren musik, Kidnep mengakui tetap menyeimbangi hal tersebut. Ia beranggapan bahwa musik tidak hanya berpaku pada pengalaman pencipta, tetapi harus bisa mengikuti sesuatu yang dialami orang lain sehingga manfaat musik tersebut dapat tersampaikan.

Tak hanya itu, kepada tim Bisnis Kidnep juga mengungkapkan akan ada hal baru bagi panggung musik Indonesia, yang rencananya akan diumumkan bulan depan. 

“Ini belum bisa saya umumkan, pastinya akan ada album baru yang isinya 20 lagu, Insyaallah bulan depan ya” ungkap Kidnep. (Maria Elfika Simplisia)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Redaksi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro