Member Blackpink /Intagram
Entertainment

3 Member Blackpink Tidak Memperbarui Kontrak dengan Agensi, Ini Rencana ke Depannya

Redaksi
Jumat, 22 September 2023 - 21:54
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Blackpink sering menjadi perbincangan publik karena kepopuleran mereka. Namun, akhir-akhir ini, mereka diperbincangkan karena tiga dari empat anggotanya tidak memperbarui kontrak dengan agensi.

Sports Seoul melaporkan bahwa Rosé menandatangani perjanjian untuk memperbarui kontraknya dengan YG Entertainment. Sementara itu, Jennie, Jisoo, dan Lisa, yang masih berada di tahap negosiasi kemungkinan tidak memperbarui kontraknya. Mereka bertiga kemungkinan besar akan pindah ke agensi lain. 

Walaupun berbeda agensi, Blackpink akan tetap ada dan keempatnya akan tetap menjadi anggota Blackpink. Dilansir dari Allkpop, netizen Korea mengatakan bahwa tidak masalah jika anggota Blackpink berada di agensi yang berbeda karena grup mereka sangat jarang comeback.

Sebelum kontrak eksklusif mereka habis, para anggota Blackpink memang sibuk dengan jadwal individunya masing-masing. Oleh karena itu, anggota yang berbeda agensi tidak akan secara signifikan memengaruhi dinamika grup atau aktivitas grup. Pindahnya ketiga anggota Blackpink, menurut warganet, mungkin memberi mereka lebih banyak kesempatan dan kebebasan individu sambil tetap menjaga keberadaan Blackpink ketika mereka bersatu kembali. 

Banyak penggemar yang menebak-nebak perjalanan para anggota seusai berita kontrak eksklusif ini. Jisoo diperkirakan akan lebih fokus ke dunia aktingnya. Kemungkinan besar, dia akan masuk ke dalam agensi yang fokus ke para aktris. Hal ini mengingat akting Jisoo mendapatkan banyak pujian di Snowdrop.

Kemudian, Lisa yang memiliki banyak penggemar luar negeri diperkirakan akan menerima kontrak dari agensi internasional maupun dalam negeri. Kemungkinan, dia akan fokus ke karier solonya sebagai penyanyi dan penari. Dia juga mungkin akan aktif kegiatan di luar negeri, seperti Tiongkok atau Asia Tenggara.

Orang dalam industri musik menyatakan bahwa investor luar negeri telah memperhatikan potensi Jisoo dan Lisa yang belum dimanfaatkan. Mereka diyakini telah banyak berinvestasi dalam potensi karier akting Jisoo dan meningkatnya popularitas Lisa di Asia Tenggara. Kedua artis tersebut dikabarkan menjalin kontrak dengan perusahaan dalam negeri yang berbeda.

Kemudian, banyak penggemar yang menebak Jennie akan lebih aktif di pasar internasional. Hal ini didukung aktivitasnya dalam serial ‘The Idol’ dan kegiatan-kegiatan lain. Walaupun demikian, banyak juga yang menebak Jennie akan meneken kontrak dengan agensi di Korea Selatan.

Dilansir dari News 24 pada (21/9/23) YG Entertainment mengatakan bahwa perpanjangan kontrak Blackpink sedang dinegosiasikan. Di sisi lain, Lee Seon-hwa, seorang analis di KB Securities, memperkirakan bahwa junior-junior Blackpink, seperti Treasure dan Baby Monster, akan mulai memperluas fandom globalnya secara penuh. (Salma Permata Dewi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Redaksi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro