Passalacqua
Travel

10 Hotel Terbaik di Dunia 2023 Versi 50 Best

Redaksi
Senin, 2 Oktober 2023 - 16:46
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – 50 Best beberapa waktu lalu mengumumkan daftar 50 hotel terbaik yang ada di dunia tahun 2023.

Edisi perdana The World's 50 Best Hotels diumumkan dalam sebuah acara penghargaan langsung di Guildhall, London, pada tanggal 19 September.

Penentuan peringkat hotel ini didasarkan pada nominasi yang dipilih oleh 580 pemilih anonim. Adapun responden terdiri dari jurnalis perjalanan, pelaku bisnis perhotelan, dan pelancong mewah di seluruh dunia.

Berikut adalah 10 hotel teratas dalam daftar The World's 50 Best Hotel 2023.

1. Passalacqua – Danau Como

Berlokasi di taman bertingkat yang mengagumkan dan terdiri dari 24 kamar di sebuah vila abad ke-18, Passalacqua adalah sebuah karya seni terbaik Italia dalam balutan keanggunan Barok yang mewah dan penuh hiasan.

Ukiran langit-langit, lukisan dinding asli, lampu gantung Murano, dan taman yang terawat semuanya berpadu menjadi satu dalam tempat peristirahatan yang nyaman.

Hotel ini merupakan hasil kreasi keluarga De Santis, yang memiliki sejarah perhotelan yang tercermin di seluruh operasi Passalacqua. Setiap elemen hotel, mulai dari desainnya yang indah hingga lokasinya yang menakjubkan, menjadi alasan hotel ini mendapatkan gelar perdana sebagai Hotel Terbaik Dunia 2023.

2. Rosewood Hong Kong – Hong Kong

Lokasi ketujuh Rosewood Hotel Group yang dibuka di Asia ini menghadirkan pengalaman menginap mewah yang khas dengan latar belakang Victoria Harbour yang memukau dan dinobatkan sebagai Hotel Terbaik di Asia 2023.

Interiornya merupakan karya masterpiece dari desainer kelahiran Taiwan, Tony Chi, dengan karya seni kontemporer yang menghiasi setiap kamar, lorong, dan lobi yang dilapisi marmer.

3. Four Seasons Bangkok di Sungai Chao Phraya – Bangkok

Terletak di tepi River of Kings, properti Four Seasons ini merupakan hotel baru yang besar, berani, dan menarik perhatian.

Tempat peristirahatan yang penuh dengan desain ini memiliki arsitektur bertingkat, marmer yang apik, kaca yang melimpah, dan langit-langit yang tinggi, dengan 299 kamar dan suite kontemporer.

4. The Upper House – Hong Kong

Gagasan dari perancang Asia ternama, André Fu, The Upper House adalah sebuah kisah visual tentang kreativitas dan kemuliaan arsitektur.

Kamar-kamarnya yang modern dan restoratif menampilkan palet warna kalem yang menenangkan dengan jendela setinggi langit-langit yang menampilkan pemandangan kota di luar sana.

5. Aman Tokyo – Tokyo

Aman Tokyo mungkin terletak di tengah-tengah kota megalopolis Jepang yang luas. Namun, suasana mewahnya yang tenang dan tak tergoyahkan menyangkal lokasinya.

Langit-langit setinggi katedral yang terbuat dari kertas washi putih, pajangan bunga dan bebatuan musiman abstrak di atas air yang memantulkan cahaya, serta pemandangan Tokyo yang ikonik adalah pengalaman menginap yang berbeda dan bisa Anda dapatkan jika menginap di sini.

6. La Mamounia – Marrakesh

Sejak dibuka pada tahun 1929, La Mamounia telah dikenal sebagai salah satu penginapan terbaik di dunia, dengan desain yang tinggi, interior yang sangat mewah, dan keramahan yang terbaik di kelasnya.

Desain hotel ini mengedepankan kemegahan, memadukan kiasan arsitektur Maroko, gaya Art Deco, dan elegan modern, yang masing-masing berkontribusi pada predikatnya sebagai Hotel Terbaik di Afrika 2023.

7. Soneva Fushi – Maladewa

Soneva Fushi adalah sebuah pulau yang hanya dapat dicapai dengan pesawat amfibi. Masing-masing dari 72 vila menawarkan tingkat privasi, ketenangan, dan kenyamanan yang membuatnya sangat mudah untuk melupakan bahwa ada tamu lain yang sedang berada di hotel.

Sebagai hotel dengan peringkat tertinggi yang terletak dalam jarak 20 meter dari pantai, Soneva Fushi dianugerahi penghargaan Lost Explorer Best Beach Hotel Award 2023.

8. One&Only Mandarina - Riviera Nayarit

Terletak di antara hutan hujan tropis cadangan Sierra de Vallejo dan Samudra Pasifik, resor seluas 88 hektar ini adalah pelopor dan penentu tren di garis pantai Pasifik Meksiko.

Masing-masing dari 105 vila hotel terletak di puncak pohon atau di tebing berbatu dan dilengkapi dengan gaya mewah khas One & Only, dengan jendela dari lantai ke langit-langit dan kolam terjun untuk memaksimalkan pemandangannya yang menakjubkan.

9. Four Seasons Firenze – Firenze

Bertempat di dalam taman pribadi terbesar di Florence, Four Seasons Firenze adalah sebuah oasis kemewahan Italia yang tenang. Anda akan merasakan melangkah melalui pintu-pintu istana Medici abad ke-15 yang telah direnovasi serta disambut oleh pajangan bunga dan lukisan dinding, sebelum ditunjukkan ke salah satu dari 116 kamar tidurnya yang dihiasi perabotan antik.

10. Mandarin Oriental Bangkok – Bangkok

Selama lebih dari 150 tahun, hotel legendaris ini telah menjadi pusat Bangkok bagi para pelancong mewah dan Hollywood A-listers, dari Grace Kelly hingga Elizabeth Taylor dan Stanley Tucci.

Tak heran jika hotel ini termasuk dalam daftar 50 hotel terbaik di dunia. (Kresensia Kinanti)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Redaksi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro