Foto: Liburan Ala Solo Traveler? Ini Tips Dapatkan Penginapan Murah!
Travel

Liburan Ala Solo Traveler? Ini Tips Dapatkan Penginapan Murah!

Media Digital
Kamis, 5 Oktober 2023 - 14:48
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Solo traveling jadi salah satu pilihan liburan bagi yang tidak terlalu memiliki banyak teman atau memang sedang ingin sendirian. Aktivitas tersebut juga sudah banyak dilakukan para pria atau wanita, baik di dalam atau luar negeri. Sekarang sudah banyak spot yang aman untuk jadi destinasi solo traveler.

Salah satu tantangan saat melakukan solo traveler adalah memilih penginapan yang tepat dan jika bisa terjangkau. Dan untungnya, sekarang aplikasi pemesanan hotel juga sudah memudahkan bagi yang ingin liburan, baik sendirian atau rombongan. Cari hotel di Semarang, di Solo, atau di kota lainnya juga sangat mudah.

Bagi Anda yang berencana solo traveling, berikut ini akan diberikan tips cari penginapan murah dan terbaik. Simak ulasannya baik-baik;

Baca-baca Rekomendasi

Perkembangan dunia digital yang sangat pesat juga bisa dimanfaatkan untuk mencari rekomendasi hotel terbaik untuk para solo traveler. Anda bisa mendapatkan informasinya di website, blog, sosial media, sampai dengan aplikasi menonton video seperti Youtube.

Carilah informasi hotel-hotel rekomendasi untuk solo traveler di tujuan yang diinginkan. Misalnya saja hotel Surabaya atau lainnya, tinggal cari saja informasinya. Jika sudah dapatkan daftarnya, jangan asal pesan, perlu dicari tahu lebih dalam lagi informasi lainnya.

Perhatikan Lokasinya

Saat memilih penginapan, salah satu hal utama yang perlu Anda perhatikan adalah lokasinya. Jika memungkinkan, pilihlah wilayah yang ramai dan memang terkenal sebagai destinasi wisata atau tengah kota. Dengan begitu, bisa dekat dengan berbagai fasilitas umum seperti transportasi.

Jika menggunakan aplikasi seperti Traveloka, Anda bisa memanfaatkan filter lokasi. Misalnya saja cari hotel di Bandungan atau daerah lainnya, nanti akan langsung tersedia berbagai rekomendasi hotelnya. Jika sudah ada daftar rekomendasi hotelnya, tinggal cari tahu apakah lokasinya strategis atau tidak. 

Gunakan Filter Harga

Supaya Anda bisa dapatkan harga terbaik, salah satu caranya adalah dengan memanfaatkan fitur filter harga. Nantinya, Anda akan diberikan rekomendasi daftar hotel sesuai dengan rentang harga yang dimasukkan. Pilah pilah terlebih dahulu lokasinya dan juga fasilitas yang ditawarkan.

Pilih Hotel Kapsul

Hotel kapsul atau penginapan yang menyediakan dorm juga merupakan favorit para solo traveler. Selain harganya yang terjangkau, fasilitasnya juga banyak. Maka dari itulah, jika Anda melakukan solo traveler, bisa pilih hotel kapsul atau penginapan yang menawarkan dorm.

Hampir setiap kota besar di Indonesia menawarkan hotel-hotel kapsul. Misalnya saja jika memilih kota Semarang sebagai tujuan wisata, ada beberapa hotel kapsul yang bisa dipesan. Contohnya saja adalah Sleep & Sleep Capsule yang harga per malamnya mulai dari Rp40 ribuan saja.

Baca Review Baik-baik

Setelah menyeleksi beberapa hotel, baca baik-baik review dari para penginap sebelumnya. Biasanya, reviewnya akan sangat membantu. Meski memilih hotel yang murah, pastikan penginapan yang dipilih memiliki review yang baik. Mulai dari kebersihannya, fasilitasnya, sampai dengan keramahan staffnya.

Review hotel ini bisa dilihat di aplikasi perpesanan, Google Maps, dan juga sosial media. Namun yang paling mudah memang aplikasi perpesanan seperti Traveloka yang memberikan review jujur tanpa ditutup tutupi dari para penginap sebelumnya. Dan hal itu sangat membantu, baik peningkatan pengelolaan akomodasi ataupun kenyamanan pelanggan. 

Pesan di Traveloka

Sangat disarankan juga untuk memesan lewat Traveloka. Selain bisa membaca review dari penginap sebelumnya dengan leluasa, aplikasi perpesanan hotel satu ini juga memberikan deretan kemudahan. Misalnya saja dari segi promo, Anda akan dapatkan berbagai macam promo menarik.

Promo yang ditawarkan oleh Traveloka mulai dari potongan harga menggiurkan, cashback, paket bundling, flash sale, dan masih banyak lagi yang lainnya. Momen promo ini tidak hanya di hari hari besar saja, bahkan hampir setiap hari ada promo yang akan menggoda Anda untuk segera berangkat liburan.

Pesan hotel di Traveloka, Anda juga bisa menikmati berbagai fitur dan layanan menarik. Misalnya saja layanan pilihan kamar Free Cancelation. Dengan menggunakan layanan tersebut, Anda bisa membatalkan pemesanan kamar yang dipilih via aplikasi secara gratis sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Selain mengajukan refund yang mudah, pesan hotel lewat Traveloka juga bisa reschedule jadwal yang tidak kalah mudahnya. Jadi, baik itu proses refund atau reschedule, semuanya praktis dan mudah.

Dalam segi pembayaran, Traveloka juga memiliki berbagai metode pembayaran yang fleksibel. Salah satu pembayaran favorit banyak orang dewasa ini adalah memanfaatkan PayLater Traveloka yang memungkinkan Anda liburan sekarang juga bayar belakangan. Bisa pilih juga pembayaran kartu kredit yang tidak kalah gampangnya.

Demikianlah pembahasan tentang tips memesan penginapan bagi yang liburan Solo Traveler. Bisa dapatkan penginapan terbaik dengan harga yang murah bukan lagi angan angan. Supaya bisa dapatkan harga lebih murah lagi, pesan di Traveloka dan manfaatkan berbagai promo yang ditawarkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Rekomendasi Kami