Pangeran Abdul Mateen/instagram
Entertainment

Pangeran Abdul Mateen akan Menikah, Kerajaan Brunei Gelar Pesta 10 Hari

Restu Wahyuning Asih
Senin, 9 Oktober 2023 - 06:42
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Pangeran Abdul Mateen, anak kesepuluh dan putra keempat dari Sultan Hassanal Bolkiahdari, akan melangsungkan pernikahan pada 7 Januari 2024.

Netizen pun heboh setelah kabar pernikahan ini tersebar luas di platform X dan menjadi trending topik pada Minggu (8/10/2023).

Seperti yang diketahui, Pangeran Abdul Mateen memang terkenal memiliki kharisma dan paras yang membuat banyak orang menyukainya.

Ia pun memiliki sederet prestasi yang sukses dicapainya di usia muda.

Diketahui, Pangeran Abdul Mateen akan menikahi sang kekasih bernama Yang Mulia Dayang Anisha Rosnah binti Adam.

Anisha merupakan cucu dari penasihat khusus Sultan, Pehin Dato Awang Isa bin Awang Ibrahim. Wanita ini menduduki jabatan sebagai Penasihat Khusus Sultan dan Menteri di Departemen Perdana Menteri di pemerintahan Brunei.

Selain itu, Anisa juga berstatus Manteri, yakni golongan pembesar kerajaan yang bergelar "Pehin Orang Kaya Laila Setia Bakti Diraja".

Pesta digelar mewah 10 hari lamanya

Melansir New Straits Times, pesta pernikahan Pangarean Abdul Mateen ini akan berlangsung mewah dan meriah karena diadakan selama 10 hari lamanya.

Tradisinya, pesta pernikahan Kerajaan Brunei memang digelar mewah karena menjadi peristiwa penting karena melambangkan kelanjutan garis keturunan kerajaan dan tradisi kerajaan.

Pada upacara pernikahan Pangeran Mateen dengan Anisha Rosnah Adam, pesta dimulai dengan Majlis Istiadat Bersuruh Diraja. Kemudian diikuti dengan Majlis Istiadat Pembukaan Gendang Jaga-Jaga pada 8 Januari 2024.

Kemudian pada 9 Januari 2024, dilakukan tradisi Majlis Istiadat Menghantar Tanda Diraja dan Pertunangan Diraja dan Majlis Istiadat Menerima Tanda Diraja dan Pertunangan Diraja.

Sementara Majlis Istiadat Berbedak Pengantin Diraja pada 10 Januari 2024. Dan Majlis Istiadat Akad Nikah Diraja pada 11 Januari 2024.

Acara dilanjutkan dengan Majlis Istiadat Bersanding Pengantin Diraja pada 14 Januari 2024 dan Majlis Persantapan Diraja pada 15 Januari 2024.

Pesta pernikahan pun akan ditutup dengan Majlis Istiadat Membaca Doa Selamat dan Menutup Gendang Jaga-Jaga pada 16 Januari 2024.

Sosok Pangeran Abdul Mateen

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman:
  1. 1
  2. 2
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro