Cak Lontong adalah artis pendukung pasangan Capres Ganjar-Mahfud MD/Instagram
Entertainment

Deretan Artis Pendukung Ganjar, Anies, dan Prabowo, Ada Cak Lontong, Atta Halilintar Hingga Uya Kuya

Redaksi
Jumat, 20 Oktober 2023 - 09:31
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Mendekati Pilpres 2024, semangat rakyat untuk menyatakan dukungan pasangan Capres Cawapres 2024 pilihan semakin terang-terangan, tak terkecuali para artis.

Hal ini menarik dibahas, pasalnya tidak sedikit artis pendukung memposting kebersamaan dengan pilihan bahkan bergabung dalam organisasi pendukung Capres/Cawapres pilihan mereka tersebut.

Dilansir berbagai sumber, berikut daftar artis pendukung Capres-Cawapres mulai dari Ganjar-Mahfud, Anies-Cak Imin hingga Prabowo.

1. Artis Pendukung Ganjar-Mahfud

Berdasarkan laporan tim Bisnis, sejumlah artis dan influencer seni mendeklarasikan dukungan kepada bakal calon presiden PDI Perjuangan (PDIP), Ganjar Pranowo pada bulan Agustus.

Beberapa yang hadir adalah Once Mekel, Anang Hermansyah, Chicha Koeswoyo, Sari Yok Koeswoyo, Andre Hehanussa, Jeffry Daniel Waworuntu, dan Agustina Hermanto alias Tina Toon yang tergabung dalam kelompok sukarelawan bernama Extrava Ganjar.

Pastinya para artis dan influencer ini adalah pendukung Ganjar-Mahfud untuk Pilpres 2024. Tidak hanya itu, segenap artis papan atas lainnya juga terpantau mendukung Ganjar. Pasalnya para artis ini turut ikut dalam acara Relawan Ganjar di Sidoarjo, pada bulan Juni. 

Adapun artis yang hadir adalah Soimah, Sule, Atta Halilintar dan Thariq Halilintar, Roy Marten, Anwar Fuadi, Iwa K, Srimulat, Denny Caknan dan Encik Celeng Degleng. Cak Lontong juga mengaku mendukung Ganjar.


2. Artis Pendukung Anies-Cak Imin

Pendukung Anies dan Cak Imin juga datang dari deretan artis papan atas Indonesia. Berdasarkan pemantauan bisnis melalui akun Instagram pribadi Anies dan Cak Imin, beberapa artis pendukung terlihat memberikan dukung melalui partai politik mereka.

Para artis pendukung Anies-Cak Imin tergabung dalam partai politik pendukung Anjes-Cak Imin, yakni Nasdem, PKB dan PKS. Diantara mereka ada Ramzi yang bergabung dalam partai Nasdem dan Iyeth Bustami yang bergabung dalam partai PKB.

3. Artis Pendukung Prabowo

Capres 2024, Prabowo Subianto juga mendapat banyak dukungan dari artis-artis papan atas. Hal ini terpantau dari postingan-postingan Prabowo bersama para artis tersebut.

Adapun artis yang terpantau mendukung Prabowo antara lain, Melly Goeslaw, Ahmad Dhani, Uya Kuya dan beberapa artis lain yang tergabung dalam partai politik pendukung Prabowo, PAN, Perindo, Partai Bulan Bintang dan Golkar. (Maria Elfika Simplisia)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Redaksi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro