Aktor Hollywood yang membintangi serial televisi Friends Matthew Perry. Dok People.com
Entertainment

Bintang Serial Friends Matthew Perry "Chandler Bing" Meninggal Dunia

Feni Freycinetia Fitriani
Minggu, 29 Oktober 2023 - 09:04
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Aktor Hollywood yang membintangi serial televisi Friends, Matthew Perry, dilaporkan telah meninggal dunia di usia 54 tahun. 

Aktor yang terkenal sebagai pemeran Chandler Bing dalam serial televisi Friends ini ditemukan meninggal dunia di sebuah rumah di Los Angeles pada hari Sabtu (28/10/2023), demikian dilaporkan TMZ yang dikutip dari People.com.

Sumber penegak hukum juga mengkonfirmasi kematian Matthew Perry kepada Los Angeles Times.

TMZ melaporkan bahwa Perry ditemukan di sebuah jacuzzi apartmen rumahnya dan tidak ada obat-obatan yang ditemukan di tempat kejadian perkara.

Seorang juru bicara Departemen Kepolisian Los Angeles mengatakan kepada PEOPLE bahwa petugas menanggapi panggilan di alamat Matthew Perry mengenai kematian seorang pria berusia 50-an, tetapi tidak akan mengkonfirmasi identitas almarhum.

TMZ juga diberitahu bahwa tidak ada pelanggaran yang terjadi, dan sumber mereka mengatakan bahwa responden pertama dipanggil ke kediamannya karena serangan jantung.

Namun, Perwakilan Perry tidak segera menanggapi permintaan PEOPLE untuk memberikan komentar.

Rekam Jejak Matthew Perry 

Lahir di Williamstown, Massachusetts, pada 19 Agustus 1969, Perry dibesarkan di Ottawa, Kanada, di mana dia bersekolah di sekolah dasar bersama Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau.

Ibunya, Suzanne Morrison, adalah seorang jurnalis dan sekretaris pers untuk Perdana Menteri Pierre Trudeau, ayah Justin Trudeau.

Ayah tiri Perry adalah Keith Morrison dari Dateline. Ayahnya, John Bennett Perry, adalah seorang aktor dan model - Perry yang lebih muda bahkan menjadi bintang tamu dalam sebuah episode acara polisi ayahnya, 240-Robert, pada tahun 1979.

Perry pindah ke Los Angeles saat remaja. Setelah menjadi bintang tamu di beberapa acara TV, ia muncul kembali sebagai Chazz Russell dalam Boys Will Be Boys dari tahun 1987 hingga 1988. Peran di Growing Pains dan Sydney menyusul, tetapi terobosan besarnya terjadi pada tahun 1994 dengan komedi situasi ikonik NBC, Friends.

Terlepas dari kesuksesannya, Perry berjuang melawan kecanduan di belakang layar, mencari pengobatan pada tahun 1997 dan 2001. Dia mengatakan kepada BBC Radio 2 Inggris pada tahun 2016 bahwa dia tidak ingat pernah syuting musim 3 sampai 6 Friends.

Dalam sebuah cerita sampul PEOPLE pada 2013, aktor ini mengaku menyalahgunakan alkohol dan Vicodin, yang diresepkan oleh dokter setelah kecelakaan Jet Ski pada tahun 1997.

"Saya memiliki masalah besar dengan alkohol dan pil dan saya tidak bisa berhenti. Akhirnya keadaan menjadi sangat buruk sehingga saya tidak bisa menyembunyikannya, dan semua orang tahu," ujar Matthew Perry pada majalan PEOPLE pada 2013 silam. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro