Ilustrasi perempuan healing setelah putus cinta/Freepik
Relationship

Hari Mantan Internasional, Inilah Sejarah dan Cara Merayakannya

Redaksi
Senin, 30 Oktober 2023 - 17:20
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Mantan menjadi seseorang dimasa lalu yang sebagian besar memberi kenangan buruk untuk dilupakan, tetapi perlu dirayakan.

Tidak semua kenangan yang diberikan pada masa lalu adalah kenangan buruk. Sebagian kenangan baik yang diberikan menjadi hal yang perlu diingat dan disyukuri. Untuk mensyukuri hal tersebut, tanggal 30 Oktober menjadi momen yang tepat, karena bertepatan dengan hari mantan Internasional.

Tujuan hari ini adalah untuk menormalkan keadaan dan melakukan percakapan ringan yang merefleksikan masa-masa indah yang telah dilalui, dengan mengingat segala sesuatu, termasuk perpisahan, terjadi untuk alasan yang lebih baik. 

Sejarah Hari Mantan Internasional 

Hari mantan Internasional diperingati pada tanggal 30 Oktober setiap tahunnya. Teknologi untuk memulai kebiasaan ini sudah ada sejak tahun 1988.

Namun, perpisahan dan perceraian belum diterima dengan baik dan umum dilakukan hingga tahun 1990-an. Pada tahun 2010, hampir seluruh negara bagian Amerika memberlakukan undang-undang perceraian tanpa alasan.

Hari ini bukan hanya untuk pasangan yang bercerai tetapi juga untuk dua orang yang pernah menjalin hubungan romantis di masa lalu. Bagi pasangan suami istri, hari mantan pasangan nasional diperingati setiap tanggal 14 April.

Cara Memperingati Hari Mantan Internasional 

1. Kumpulkan Sekelompok Mantan

Kamu bisa mengadakan pesta makan malam, adakan acara happy hour atau lakukan aktivitas menyenangkan.

2. Hilangkan Rasa Bersalah

Merasa bersalah karena putus dengan seseorang atau tindakan selama hubungan tersebut dapat merusak kehidupan saat ini dan masa depan. 

Gunakan momen ini untuk menghubungi dan meminta maaf kepada mantan atas hal-hal yang mungkin sesali karena telah dikatakan atau dilakukan selama hubungan atau putusnya hubungan.

3. Jadikan Momen Untuk Berkencan

Tidak ada hari yang lebih baik untuk mengevaluasi kehidupan cinta saat ini. Momen ini bisa menjadi waktu yang tepat jika kamu ingin mengungkap kata maaf atau mau memperbaikinya hubungan tersebut. (Maria Elfika Simplisia)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Redaksi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro