Ilustrasi perempuan menolak perasaan lawan jenis/Freepik
Relationship

Jangan Buang Waktu, 11 Tanda Pacar Tidak Mencintaimu Lagi

Novita Sari Simamora
Senin, 30 Oktober 2023 - 21:13
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Bagi pria dan perempuan yang sedang menjalin hubungan asmara, kenali bahwa si doi sedang memiliki cinta yang pudar. Jangan sampai Anda menghabiskan waktumu, dengan orang yang tidak menghargaimu.

Anda berhak mendapatkan seseorang yang lebih dari apa yang Anda miliki saat ini. Anda berhak mendapatkan rasa hormat dan cinta. Namun, pertama-tama, belajarlah mengenali saat dia tidak tertarik pada Anda.

Perempuan dan pria perlu memahami kapan waktunya untuk pergi. Ini akan menyakitkan, tetapi Anda bisa melakukannya, tanpa perlu menyia-nyiakan waktu, agar tidak tersakiti lebih lama.

Simak 11 tanda bahwa dia tidak mencintaimu:

1. Dia tidak mendengarkan Anda saat Anda membicarakan hari Anda

Ayolah, sudah jelas bukan? Jika Anda pulang kerja dan ingin membicarakan hari Anda, apakah dia peduli? Apakah dia mendengarkan Anda saat berbicara atau dia menatap kosong ke arah Anda dan berpura-pura mendengarkan?

Cara yang baik untuk mengetahui adalah apakah dia benar-benar terlibat dengan cerita Anda dan mengajukan pertanyaan yang relevan.

2. Dia sering melupakan peristiwa-peristiwa penting

Yang kami maksud bukan ulang tahun atau hari jadi, yang kami bicarakan adalah hal-hal penting lainnya yang sedang terjadi. Jika Anda mengadakan rapat besar di tempat kerja dan dia lupa bahwa rapat itu pernah terjadi, dia jelas tidak peduli dengan peristiwa besar dalam hidup Anda.

Yang pasti, beberapa pria melupakan kejadian aneh itu dan itu tidak masalah. Namun jika hal ini terjadi berulang kali, itu adalah tanda bahaya besar.


3. Dia mengelak saat membicarakan masa depan

Jika Anda berbicara dengannya tentang masa depan, seperti anak, pernikahan, dan pengaturan hidup, dan dia menutup diri, ini adalah salah satu tanda bawah sadar dia tidak mencintai Anda. Jika dia mencintaimu, dia akan tahu apakah dia melihat anak di masa depanmu atau tidak, atau apakah dia ingin menikah.

Yang pasti, jangan berharap dia melakukan percakapan seperti ini jika Anda masih sangat awal menjalin hubungan. Namun jika sudah lama terjadi, setidaknya harus ada pembicaraan tentang masa depan.


4. Dia tidak berusaha berbicara dengan Anda saat Anda berpisah

Teknologi bisa mendekatkan orang yang berjauhan. Anda bisa berkomunikasi melalui teknologi. Kami mengirim SMS, menelepon, Facetime, atau videocall atu sama lain untuk tetap berhubungan.

Ini adalah satu-satunya bentuk komunikasi Anda saat berpisah, jadi jika dia tampak tidak mau mengobrol dengan Anda, kemungkinan besar dia tidak mencintai Anda.


5. Dia tidak memahami pekerjaan Anda, dan tidak berusaha memahaminya

Beberapa dari kita memiliki profesi yang membingungkan dan mungkin tidak dipahami oleh masyarakat umum. Kita semua pernah mendapat pertanyaan, “Jadi, apa pekerjaan Anda?” Tapi, jika dia tidak tahu pekerjaan Anda, maka dia tidak peduli.


6. Dia merendahkanmu

Hubungan adalah tentang mencintai satu sama lain tanpa syarat, terlepas dari kekurangan kita. Sebenarnya karena kekurangan kita. Jika dia mengolok-olok Anda tentang apa pun, terutama dengan cara yang merendahkan Anda, dia tidak mencintai Anda


7. Dia terus-menerus bertengkar denganmu karena hal-hal kecil

Anda harus memilih pertempuran Anda, kawan. Beberapa hal memang tidak layak untuk diperebutkan. Anda perlu menghargai hubungan Anda lebih dari sekadar memenangkan perdebatan, begitu pula dia.


8. Saat Anda bertengkar, dia tidak bertarung secara adil

Perkelahian tidak bisa dihindari dalam hubungan apa pun. Terkadang kita perlu melalui pertengkaran untuk menumbuhkan hubungan kita, namun bukan berarti hubungan kita harus berakhir buruk.

Saat Anda bertengkar dengan pasangan Anda, pemanggilan nama buruk tidak boleh menjadi alat yang digunakan. Jika dia mencintaimu, dia mencintaimu melalui segala hal, bahkan pertengkaran.


9. Dia tidak berusaha

Cinta tidak terjadi begitu saja, kawan! Anda harus bekerja untuk itu, dan terkadang itu menjadi sulit. Jika dia tidak mencoba, maka dia tidak mencintaimu.


10. Dia sering mengancam untuk pergi

Jika dia mencintaimu, dia tidak akan pernah mengancam untuk pergi. Anda tidak mengancam kehadiran Anda dalam kehidupan seseorang sebagai cara untuk mendapatkan apa yang Anda inginkan. Jika dia mencintaimu, dia akan selalu ada dalam suka dan duka.

11. Dia tidak pernah meminta maaf jika dia salah

Jika harga dirinya lebih penting daripada hubunganmu, mungkin kamu perlu berangkat, Kak. Permintaan maaf itu sulit, kami mengerti. Tapi itu perlu dilakukan.

Menerima bahwa Anda salah, padahal kenyataannya memang demikian, adalah tanda besar bahwa dia mencintai Anda dan menghargai hubungan Anda. Jika tidak, maka dia sebenarnya tidak mencintaimu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro