Danau Toba menjadi tempat wisata yang bisa dikunjungi dari Medan/ Kemenparekraf
Travel

Danau Toba Jadi Tuan Rumah Aquabike Jetski World Championship 2023

Mutiara Nabila
Senin, 13 November 2023 - 16:50
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Indonesia bakal menjadi tuan rumah Aquabike Jetski World Championship Danau Toba 2023. Kemenpora targetkan kehadiran 100.000 pengunjung. 

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora) Dito Ariotedjo menyebutkan, Danau Toba di Sumatra Utara akan menjadi lokal penyelenggaraan lomba bertaraf internasional ini. 

Aquabike Jetski World Championship akan berlangsung pada 22-26 November 2023. Tak hanya lomba, acara ini nantinya akan dimeriahkan dengan Pesta Rakyat. 

Serangkaian atraksi, pertunjukan budaya, serta festival kuliner juga akan dihadirkan bersamaan dengan perlombaan tersebut.

Aquabike Jetski World Championship Danau Toba 2023 akan diselenggarakan di empat kabupaten yakni Samosir, Karo, Dairi, dan Toba. Acara ini juga diharapkan akan dihadiri lebih dari 100.000 penonton. 

Dito menyebut, perhelatan akbar ini juga sekaligus menjadi ajang untuk para pebalap jetski lokal unjuk gigi. Untuk itu, Menpora Dito juga berupaya terus melakukan koordinasi dengan federasi terkait untuk memaksimalkan kesiapan para atlet. 

"Ini bisa menjadi peluang untuk pebalap kita untuk bisa bersaing di kejuaraan dunia ini," jelas Dito dalam konferensi pers virtual, Senin (13/11/2023). 

Adapun, Dito juga mengatakan bahwa Aquabike Jetski World Championship bukan sekadar ajang unjuk kebolehan, tapi juga menjaga persatuan, pertukaran budaya, dan semangat sportivitas global. 

"Upaya kolektif kami tidak hanya akan meninggalkan jejak yang tak terhapuskan di lanskap olahraga ini, tetapi juga akan menempa kenangan abadi bagi para peserta dan penonton," terang Menpora Dito. 

Sementara itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengharapkan perhelatan ini juga bisa menjadi ajang untuk meningkatkan perekonomian dan meningkatkan daya tarik Danau Toba sebagai pusat pariwisata Sumatera Utara yang mendunia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Mutiara Nabila
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro