Poster Konser Coldplay di Jakarta./ Instagram PK Entertainment
Entertainment

6 Tips Nonton Konser Coldplay Agar Tetap Aman, Nyaman, dan Menyenangkan

Mutiara Nabila
Rabu, 15 November 2023 - 16:05
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Menjelang akhir tahun, banyak bintang besar dunia menggelar konser di Indonesia, salah satunya band rock asal Inggris, Coldplay

Kedatangan band ini menjadi yang pertama kalinya ke Indonesia dan sudah ditunggu oleh puluhan ribu penggemarnya di Indonesia. 

Nah, agar tetap aman, nyaman, dan menyenangkan saat datang ke konser yang dihadiri puluhan ribu orang, berikut beberapa tips untuk datang ke konser besar. 

1. Datang ke Area Konser Lebih Awal

Jika tidak ada rencana menginap di sekitar venue, penonton bisa datang ke venue konser lebih awal. Karena selain hanya menunggu, penyelengara konser juga telah menyediakan berbagai booth seperti makanan dan minuman dan juga booth merchandise. 

Datang lebih awal juga bisa membantu terhindar dari antrean panjang dan desak-desakan saat masuk ke area konser. Selain itu, juga bisa terhindar dari kemacetan panjang yang pasti akan terjadi di jam-jam menjelang penyelenggaraan konser.

Konser Coldplay sendiri sudah akan buka gate sejak jam 13.00 WIB, khususnya untuk pemegang tiket Ultimate Experience, jadi datang lebih awal akan lebih nyaman dan tak berdesakan. 

2. Siapkan tiket dan KTP 

Agar masuk ke dalam venuer konser lebih cepat dan lancar, ada baiknya mempersiapkan terlebih dahulu tiket dan KTP untuk diperlihatkan kepada petugas di pintu masuk. 

Pasalnya, jika belum siap, selain akan menghambat diri sendiri untuk masuk ke dalam tempat konser, juga akan menghambat orang lain yang akan masuk. Pastikan nama di dalam tiket sudah sesuai dengan KTP, ya!

3. Bawa uang tunai

Meskipun sekarang sudah zaman cashless, dan sudah banyak booth di dalam lokasi konser yang menyediakan cara pembayaran non-tunai dengan kartu atau QRIS, usahakan tetap membawa uang tunai. 

Karena, di tengah banyak orang, sinyal kerap kali terganggu sehingga sulit mengakses aplikasi mobile banking, loading QRIS, atau bertransaksi dengan kartu. 

4. Naik transportasi umum

Seperti yang kita tahu, salah satu tantangan yang dihadapi penonton adalah menghadapi kemacetan yang tidak bisa dihindari saat menuju tempat konser. 

Setibanya di tempat konser pun, juga perlu waktu panjang untuk mencari tempat parkir belum lagi ketika datang terlambat dan tempat parkir sudah penuh. Jawaban dari semua masalah ini adalah dengan menggunakan moda transportasi umum. 

Ada banyak pilihan transportasi umum yang bisa digunakan menuju kawasan GBK, salah satunya adalah menggunakan transportasi MRT (Mass Rapid Transit/Moda Raya Terpadu) Jakarta.

Selain itu, tidak perlu khawatir ketika pulang dari tempat konser menuju rumah, karena moda transportasi ini juga beroperasi sampai malam hari. MRT Jakarta beroperasi hingga pukul 24.00 setiap harinya akan beroperasi secara khusus hingga pukul 01.30 di hari berlangsungnya konser Coldplay hari ini. 

Jaraknya pun cukup dekat dengan area konser, hanya tinggal berjalan kaki tanpa perlu ikut bermacet-macetan saat menuju dan pulang dari area konser.

5. Jangan membawa botol plastik dan membuang sampah sembarangan

Konser Coldplay dikenal dengan konser yang ramah lingkungan. Oleh karena itu, para penonton dilarang membawa botol plastik atau botol kaleng. Bawa tumbler sendiri dari rumah dan penonton bisa mengisi air minum di tempat yang disediakan oleh promotor.

Selain itu, jangan buang sampah di sembarang tempat dan jaga tempat konser tetap bersih, ya!

6. Bawa jas hujan 

Karena Indonesia sudah mulai memasuki musim hujan, jangan lupa untuk membawa jas hujan. Usahakan untuk tidak membawa jas hujan sekali pakai agar tidak menumpuk sampah plastik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Mutiara Nabila
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro