Grup Musik Coldplay tampil saat Konser bertajuk Coldplay Music of the Spheres World Tour Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (15/11/2023). Dalam penampilannya grup musik asal Inggris tersebut  menyanyikan sejumlah lagu hitsnya seperti Paradise dan Vida La Vida. Bisnis/Eusebio Chrysnamurti
Entertainment

4 Insiden Buruk yang Terjadi Selama Konser Coldplay di Jakarta

Restu Wahyuning Asih
Kamis, 16 November 2023 - 13:14
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Konser Coldplay yang digelar secara perdana di Jakarta pada Rabu (16/11/2023) ternyata menuai insiden buruk.

Meskipun konser di dalam stadion terselenggara dengan baik, namun sejumlah kejadian tak menyenangkan terjadi di luar venue.

Kejadian-kejadian ini kemudian viral di media sosial dan banyak dibicarakan oleh netizen.

Berikut 4 insiden buruk yang terjadi selama konser Coldplay di Jakarta:

1. Penipuan tiket Rp15 miliar

Sejumlah orang mengaku menjadi korban penipuan tiket konser Coldplay. Modus yang paling banyak terjadi yakni bukti pembelian tiket tidak disertai dengan barcode.

Sehingga saat penonton hendak masuk ke area konser, mereka tidak bisa menukarkan gelang karena tidak memiliki scan barcode.

Salah satu penipu yang viral di platform X yakni berinisial GDA. Ia dilaporkan telah melakukan penipuan kepada 400 orang dengan total kerugian mencapai Rp15 miliar.

Penipuan ini diungkap oleh akun Twitter @__aqshal, di mana GDA melakukan penipuan dengan modus memutar tangkapan layar tiket seolah dirinya memiliki ratusan tiket siap jual.

Aksi yang dilakukan oleh GDA ini terhitung paling besar karena, ia juga bekerja sama dengan reseller untuk memasarkan tiketnya.

2. Pemegang tiket asli tak bisa masuk

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman:
  1. 1
  2. 2
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro